Ini Dia Cara Aman Untuk Memasang Jenis Kompor Gas Model Tanam

By | November 4, 2016

kompor gasKompor gas model tanam dewasa ini memang banyak menjadi pilihan masyarakat secara umum karena lebih memberikan keindahan tampilan dari sebuah dapur yang di idamkan terutama oleh para wanita di sebuah rumah. Namun di balik keindahan dan kerapian yang di berikannya ternyata untuk memasang sebuah kompor model tanam ini memerlukan sebuah upaya yang sangat luar biasa hati-hati serta penuh perhitungan. Salah pasang akan berakibat sangat fatal karena hal yang sedang Anda pasang ini sangat berkaitan erat dengan listrik ataupun gas yang menjadi sumber tenaga dari kompor yang akan Anda gunakan tersebut.

Cara Aman Memasang Jenis Kompor Gas Model Tanam

Bagi Anda yang belum berpengalaman untuk memasang sebuah kompor gas dengan model tanam tentunya Anda akan mengira bahwa untuk memasang sebuah kompor model tanam adalah sebuah hal yang sangat sulit untuk di lakukan. Hal ini di karena kan kompor model ini akan melibatkan penggunaan listrik atau gas yang jika tidak di perhitungkan secara seksama saat memasangnya bisa menimbulkan bahaya tersendiri untuk orang yang sedang memasangnya.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk memasang sebuah kompor dengan model tanam di dapur Anda.

  • Siapkan area

Jika sebelumnya Anda belum pernah menggunakan jenis kompor tanam maka sebaiknya Anda mempersiapkan area meja kompor yang sudah di lubangi agar supaya kompor bisa dengan mudah di pasang di dalam meja dapur milik Anda. Jika sebelumnya Anda sudah menggunakan kompor model tanam lalu Anda ingin menggantinya maka Anda tinggal melepas semua perangkat yang menghubungkan kompor ke arus listrik. Pastikan Anda sudah memutuskan jaringan listrik yang ada demi keamanan Anda.

  • Kotak simpang listrik

Pastikan bahwa kotak simpang listrik yang sesuai dengan jenis kompor Anda berada di lokasi di mana Anda akan menempatkan kompor dengan model tanam di situ. Kebanyakan model tanam memiliki kebutuhan 240 volt arus bolak balik yang harus di penuhi selama pemakaian.

  • Pasang bagian kompor

Saat Anda memasang sebuah perangkat kompor model tanam maka Anda bisa memasang semua bagian dari kompor yang berkaitan erat sehingga Anda bisa memasangnya dengan baik dan benar setelah instalasi kompor tersebut selesai. Itulah beberapa ulasan singkat tentang kompor gas.

Related posts: