Artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa tips dalam memilih konten untuk vlog di Youtube yang dapat Anda jadikan sebagai peluang usaha. Youtube menjadi salah satu media sosial yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat dunia, setelah Instagram dan Facebook. Belum lama ini masyarakat juga dikejutkan dengan server Youtube yang down selama beberapa waktu yang memunculkan ide-ide kreatif dari netizen membuat meme yang kocak.

Cara Pintar Memilih Konten untuk Vlog

Tak dapat dipungkiri kemajuan teknologi yang ada saat ini juga menuntut manusia untuk semakin kreatif dalam memanfaatkan peluang usaha. Pada zaman sekarang ini, banyak peluang usaha yang bisa Anda ciptakan sendiri dengan modal dana yang tidak terlalu besar. Kreativitas dan kerja keras yang dapat menuntun Anda pada gerbang kesuksesan.

Menjadi seorang video blog atau dikenal juga dengan vloger saat ini tengah menjadi hal yang viral. Banyak yang menjadikan Youtube sebagai salah satu peluang usaha, sehingga Anda pun harus lebih kreatif ketika bersaing pada era digital ini. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan ketika hendak memilih konten vlog sehingga dapat menarik perhatian dari para subscriber.

  • Peka Melihat Isu Menarik di Lingkungan Sekitar

Membuat konten video sebenarnya tidak terlalu sulit bagi orang yang memiliki jiwa kreativitas tinggi. Konten yang menarik bisa Anda dapatkan dari lingkungan sekitar misalnya daily activity. Buat video dengan lebih kreatif meskipun konten yang diangkat itu sederhana, misalnya dalam proses editing video yang menarik disertai dengan efek musik kekinian yang membuat para viewer tidak bosan.

  • Konten Video yang Berfaedah untuk Masyarakat

Media sosial dapat dijadikan sebagai suatu sarana untuk menyebarkan informasi, misalnya informasi mengenai indahnya kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia. Melalui tayangan video yang diambil dengan tangan kreatif tentunya akan membuat viewer semakin tertarik. Belum lagi dampak lain yang dapat timbul seperti meningkatkan minat wisatawan untuk menikmati alam Indonesia.

Apa pun konten video yang hendak ditampilkan dalam vlog tetap harus menjunjung tinggi nilai kesopanan dan tidak mengandung unsur SARA yang dapat merugikan individu maupun kelompok.

Related posts: