Sudah lama bekerja di suatu tempat namun Anda sangat merasa tidak cocok? Terlalu banyak tenaga dan pikiran yang terforsir namun gaji yang diterima sangat minim? Jika Anda mengalami hal-hal seperti itu Anda bisa mengajukan surat pengunduran diri dan mencari pekerjaan yang lain. Masih bingung caranya? Tidak enak dengan atasan dan takut Anda nanti tidak diperbolehkan untuk keluar?

Jika Anda mengalami hal-hal ketakutan seperti di atas, maka sekarang ada caranya. Anda bisa mengundurkan dengan surat pengunduran diri kerja yang ditulis dengan sangat bagus dan juga baik serta sangat sopan. Jika atasan Anda membaca surat pengunduran diri Anda, kemungkinan akan mengerti dan mengizinkan Anda untuk keluar.

Cara Penulisan Surat Pengunduran Diri Yang Baik

Bagaimana sih cara menulis surat pengunduran diri yang bagus dan dengan bahasa yang formal? Anda bisa mengecek di suatu alamat website yang akan memberikan pencerahan untuk Anda mengenai cara penulisan surat yang bagus dan sangat sopan, sehingga kemungkinan besar Anda diizinkan untuk keluar. Ada beberapa contoh surat dari berbagai perusahaan yang ada.

Referensi Surat Pengunduran Diri Yang Terbaik

Yup, jangan salah, ternyata membuat surat pengunduran diri tidak semudah yang dibayangkan lho. Ada beberapa cara dan kata-kata yang ditulisnya pun harus menggunakan kata-kata yang sopan. Untuk setiap perusahaan model penulisan surat pengunduran diri juga berbeda-beda. Misalnya ingin mengundurkan diri dari perusahaan bank, instansi sekolah, perusahaan dan sebagainya.

Dalam penulisan surat pengunduran diri kerja yang bagus Anda bisa menyebutkan posisi Anda dan alasan Anda mengundurkan diri dengan cara yang pasti. Ucapkan terima kasih kepada tempat kerja karena sudah menerima Anda sebagai karyawannya dan sampaikan kelebihan dan pengalaman yang didapatkan selama bekerja di tempat tersebut.

Jika Anda sudah menuliskan dengan benar Anda bisa melihat referensi yang sangat bagus dan banyak di berbagai perusahaan dan itu akan menjadi acuan bagi Anda untuk menuliskan surat dengan bagus dan sangat sopan sehingga Anda tidak akan banyak digosipkan di tempat kerja lantaran Anda mengundurkan diri. Sampaikan terima kasih kepada atasan dan tim Anda dan doakan kesuksesan tempat kerja Anda di akhir surat pengunduran diri kerja Anda.

Related posts: