Informasi Mengatasi Cat Dinding Yang Berjamur

By | November 18, 2016

Harga CatJika kita memiliki rumah yang sudah berumur lebih dari 10 tahun tentu saja memerlukan perawatan dan renovasi agar terlihat lebih bagus lagi. Biasanya akan dilakukan pengecatan ulang pada dinding yang sudah kusam atau mengelupas sehingga terjadi pengapuran. Akan tetapi apabila dinding sudah cukup lama dan lingkungan dalam kondisi lembab pastinya cat dinding akan menjamur tentu akan lebih sulit lagi melakukan pengecatan. Apabila dipaksakan langsung ditumpuk catnya dengan yang cat yang baru tentu hasilnya tidak akan maksimal. Dinding yang lembab biasanya disebabkan oleh terlalu banyak terkena air hujan atau rembesan air yang bocor. Bisa juga karena bersebelahan dengan kamar mandi yang sudah pasti lembab.

Tips Dalam Menggunakan Cat Dinding Yang Berjamur

Dinding yang berjamur tentunya akan sulit untuk dicat ulang jika kita mengetahui penyebabnya. Jadi sebelum mengecat ulang dinding tersebut ada baiknya kita mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. jika terdapat lapisan dinding yang menggelembung ada baiknya jika lapisan tersebut di bongkar terlebih dahulu lalu kemudian diberi lapisan tembok yang baru setelah itu cat dinding yang berjamur di amplas terlebih dahulu sampai bersih agar pada proses pengecatan catnya akan menempel dengan sempurna. Setelah cat yang lama sudah bersih selanjutnya dinding dilapisi dengan cat dasar yang berfungsi sebagai waterproof sehingga air tidak merembes masuk ke dalam dinding.

Tunggulah sampai 1 hingga 2 jam agar sealer atau cat dasarnya mengering, setelah itu barulah kita bisa mengecat ulang dinding dengan warna cat yang sesuai dengan keinginan kita dan tentunya yang cocok untuk kondisi ruangan. Kemudian untuk dinding yang berjamur ada baiknya sebelum kita beri cat dinding disemprotkan dengan fungisida terlebih dahulu agar jamur benar-benar hilang sampai ke akar-akarnya. Dan biasanya pada tahap ini harus menunggu sampai sekitar 2 hari untuk dapat melakukan sealer atau memberikan waterproof setelah itu melakukan pengecatan seperti biasa. Demikian kiranya tips yang bisa saya bagikan. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba.

Related posts: