Menjelang pilkada dan pemilu yang akan diselenggarakan, Nikson Nababan selaku Bupati Taput mengimbau supaya warga tetap menciptakan suasana kondusif. Tidak bisa dipungkiri bahwa kontestasi Pemilu ini cukup menegangkan dan dirasa kurang kondusif. Ada cukup banyak praktik kotor dari oknum politik yang kemudian menghalalkan berbagai cara untuk bisa memenuhi kepentingan golongan. Bahkan tidak tanggung-tanggung untuk menciptakan suasana yang gaduh untuk mampu mencapai Ambisi.

Nikson Nababan Memberikan Wejangan pada Warga

Ada beberapa hal yang harus diwaspadai ketika akan dilangsungkan pemilu. Pertama adalah mani politik yang biasanya dilakukan oleh oknum kandidat yang mencalonkan diri, sehingga bisa menjatuhkan kandidat lainnya. Selain itu juga ada saling memfitnah yang kemudian ditunjukkan melalui sosial media dan menurunkan elektabilitas dari calon lain. Dengan demikian maka pendukung dari kandidat lain akan membalasnya dan memicu kekacauan publik. Dengan adanya berbagai hal tersebut maka bupati selalu mewanti-wanti warga untuk selalu bertindak bijak saat bermain sosial media.

Bagi Nikson Nababan penggunaan sosial media pada dasarnya mampu menciptakan suasana kondusif. Namun hal tersebut justru disalahgunakan. Bahkan tidak jarang terjadi isu Sara yang disalahgunakan oleh para kandidat untuk bisa mendapatkan suara dan menjatuhkan kandidat lain. Apalagi masyarakat daerah Tapanuli Utara sangatlah majemuk sehingga untuk menebar Adanya isu SARA merupakan hal yang sangat mudah. Gesekan tersebut memicu adanya kondisi yang buruk di masyarakat.

Untuk menjaga suasana yang kondusif maka bupati mengajak warga untuk memahami makna dari Pemilu itu sendiri. Karena pada dasarnya tidak sedikit pendukung yang fanatik terhadap kredit yang dicalonkan. Imbauan terkait memahami makna dari Pemilu merupakan langkah yang tepat untuk menyadarkan masyarakat sehingga tidak bersikap semau sendiri. Untuk itu diharapkan warga mampu memahami visi misi dari masing-masing kandidat sehingga akan memilih calon yang tepat.

Menjelang pemilu Bupati Nikson Nababan memberikan berbagai perjuangan pada masyarakat untuk bisa menentukan pilihan dengan baik. Dengan mengenali kandidat merupakan langkah yang tepat sehingga mampu mengetahui rekam jejak kepemimpinan. Dan apabila memilih calon maka usahakan menggunakan hati nurani sehingga tidak dipengaruhi oleh hal-hal lain seperti uang maupun hal yang lainnya.

Related posts: