Ide Rumah Minimalis Sederhana Dan Elegan

By | April 8, 2017

rumah minimalisRumah minimalis sederhana namun bisa memberikan kesan yang elegan apakah mungkin bisa terwujud? Sementara kita tahu bahwa rumah minimalis selalu identik dengan semua yang simpel, tidak banyak hiasan detail hingga sangat sederhana maka yang ada adalah rumah yang hanya memberikan kesan indah dan menarik saja. Namun ternyata Anda bisa juga lho membuat sebuah rumah dengan model minimalis yang sederhana tapi memberikan kesan elegan. Bagaimana caranya dan apa saja yang di butuhkan? Simak artikel berikut ini hingga Anda mendapatkan informasinya secara lengkap.

Ide Unik Membangun Rumah Minimalis Sederhana Yang Elegan

Kesan elegan akan di dapatkan jika kita menggunakan sesuatu yang berharga mahal atau memiliki merk bukanlah sebuah jaminan. Buktinya kesan elegan masih bisa kita dapatkan terutama jika kita pintar mengolah apa yang kita miliki untuk bisa tampil dengan sederhana namun tetap berkesan elegan. Elegan pun bisa di dapatkan dari pembawaan kita dalam memadu padankan sesuatu yang di kenakan terutama dalam pembuatan rumah minimalis sederhana.

Begitu pun juga dengan pembuatan rumah minimalis, meskipun sederhana namun elegan bisa di dapatkan dengan beberapa cara di antaranya adalah :

  • Minimalis kotak

Rumah minimalis kotak biasanya di buat dengan model atap yang rata tanpa penggunaan atap genteng di atasnya. Meskipun model ini rawan kerusakan jika tidak ada saluran pembuangan air yang memadai sehingga menyebabkan genangan air di atap sehingga sangat rawan bocor namun rumah minimalis model ini sangat di gemari karena bagian atas rumah bisa di manfaatkan sebagai tempat untuk taman, menjemur pakaian hingga keperluan lainnya.

  • Minimalis kayu

Membuat rumah minimalis dengan bahan utama kayu juga akan memberikan kesan elegan dan juga sederhana. Upayakan untuk bisa mempertahankan warna asli dari kayu yaitu cokelat kehitaman sehingga unsur alaminya masih bisa terlihat dengan jelas. Membuat rumah minimalis dari kayu bukan hanya memberikan kesan elegan dan sederhana saja namun juga mampu memberikan kehangatan dan kenyamanan bagi penghuninya.

  • Minimalis bambu

Untuk bisa membuat sebuah rumah minimalis bambu tentunya Anda harus bisa mencari jenis bambu terbaik yang bisa awet dan mampu bertahan lama untuk di gunakan sebagai bahan baku utama rumah yang akan Anda bangun nanti. Cari kayu untuk menopang rumah bambu Anda dengan kokoh dan beri cat dinding rumah bambu Anda dengan warna natural sehingga Anda bisa mendapatkan sebuah rumah yang terlihat elegan untuk rumah minimalis sederhana.

Related posts: