Harga Telur Terbaru Peternak Telur Ayam

By | October 5, 2017

Peternak Telur AyamTelur merupakan salah satu buah dari hewan unggas yang mempunyai kegunaan sangat baik untuk kesehatan manusia. Menurut dunia kesehatan bahwa telur ini mempunyai banyak vitamin dan mengandung protein yang sangat baik untuk kesehatan anak-anak kecil. Unggas merupakan jenis hewan yang mampu menghasilkan telur dan kemudian telur tersebut dikonsumsi oleh manusia. Ada banyak jenis unggas yang telurnya di manfaatkan oleh manusia untuk dikonsumsi yaitu ayam dan bebek. Kedua jenis hewan tersebut sudah sangat terkenal telurnya seperti telur bebek yang sering digunakan ketika ingin membuat telur asin. Namun secara umum telur ayamlah yang paling sering di konsumsi oleh masyarakat Indonesia. Hal ini disebabkan telur yang di hasilkan oleh peternak telur ayam lebih mudah untuk mendapatkannya karena semakin banyak distributor yang tersedia di seluruh wilayah tanah air.

Harga Telur Peternak Telur Ayam Terbaru Oktober 2017

Pada kesempatan kali ini akan dibahas secara singkat mengenai info terbaru seputar harga telur di Indonesia, yakni pada setiap pulai seperti Jawa, Bali, Kalimantan dan lain sebagainya. Hewan unggas lainnya yang juga sama-sama menghasilkan telur adalah bebek. Namun peminat akan telur bebek tidak sebanyak telur ayam, telur-telur ayam ini diproduksi dari peternak telur ayam secara langsung. Sebetulnya telur bebek juga mempunyai rasa sangat gurih dan lezat bila di rebus dan di beri sedikit garam layaknya telur ayam yang direbus. Telur bebek sering diolah lagi menjadi makanan khas suatu daerah yaitu telur asin. Telur ini mempunyai rasa yang berbeda dari telur ayam, namun tetap saja peminat telur ayam jauh lebih banyak jika dibanding dengan telur bebek. Harga telur asin bahkan jauh lebih mahal dibandingkan dengan telur ayamnya.

Jika Anda ingin mengetahui harga update terbaru tentang telur ayam, simak terus artikel ini hingga selesai. Harga terbaru telur ayam di Bandung mencapai 17.600 per kg nya, Semarang 16.600, Surabaya 16.000, Yogyakarta  16.600 per kg nya, Makassar 32.400 per rak, Jakarta 22.000 per kg nya. Kesimpulannya yaitu untuk setiap kota di Indonesia masih di kisaran harga 16 hingga 17 ribu. Pada dasarnya harga untuk setiap wilayah juga akan berbeda-beda semua tergantung dari segala faktor yang ada. Setiap peternak telur ayam di setiap kota juga memiliki standar masing-masing.

Related posts: