Harga Telur Ayam Di Berbagai Daerah

By | November 23, 2017

harga telur hari iniSetiap situs internet terutama situs yang memberikan informasi mengenai harga bahan pokok di pasaran tentu akan selalu update  mengenai harga-harga bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat yang dapat dijadikan sebagai sumber pengetahuan perubahan harga bahan pokok di pasaran. Telur termasuk ke dalam salah satu bahan pokok yang dikonsumsi oleh sebagian besar orang untuk berbagai olahan makanan. Yuk intip harga telur hari ini untuk beberapa wilayah di Indonesia mulai dari pulau Jawa hingga Sulawesi, check it out.

Berapa Harga Telur Hari Ini Di Berbagai Daerah Indonesia?

Harga telur hari ini 21 November 2017 di berbagai kota di Indonesia memiliki harga yang cenderung stabil dimana harga telur di pasaran tradisional dan pasar modern tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Harga telur ayam untuk per satu kilogram telur di daerah Jawa sekitar Rp 19.000 hingga Rp. 19.500 dimana untuk kota Solo dan Klaten harga telur di pasaran kota tersebut berkisar pada angka Rp 19.200. Bergeser ke daerah Jawa Barat yaitu tepatnya di kota Bandung, harga telut per satu kilogramnya berkisar pada angka Rp. 20.400 yang memiliki selisih yang tidak cukup jauh dari pada wilayah Jawa Tengah. Untuk daerah Jawa Timur, telur ayam dijual di pasaran dengan harga relatif lebih murah yaitu sekitar Rp. 18.500. Sedangkan jika bergeser ke pulau Bali tepatnya di Denpasar harga telur relatif lebih murah dibandingkan beberapa harga telur di daerah Jawa yaitu sekitar Rp. 17.000.

Harga telur yang telah dipaparkan di atas merupakan harga telur hari ini untuk beberapa pulau di Indonesia dimana harga telur jika diambil rata-rata kurang dari 20 ribu rupiah dimana angka yang cukup ekonomis untuk pembelian setiap kilogram telur. Harga telur yang relatif cukup terjangkau dan lebih murah dari harga daging ayam tidak berlaku di daerah Sulawesi Selatan dimana harga jual telur ayam mencapai angka Rp 37.400 dan termasuk harga yang cukup tinggi untuk sebuah telur.

Related posts: