Hal Dalam Venture Capital Indonesia Terbaik

By | February 21, 2017

venture capital indonesiaDalam memulai usaha yang merupakan startup maka akan banyak venture capital Indonesia terbaik yang akan memberikan bantuan dana yang tentunya sangat dibutuhkan dalam menjalankan perusahaannya. Dan saat mereka memberikan investasinya maka Anda akan menyerahkan sejumlah saham pada mereka. Sehingga perusahaan Anda akan dibagi menjadi 2 atau lebih. Sebab para investor tersebut sudah menapakkan kakinya pada perusahaan Anda sejak Anda menerima dana bantuan tersebut. Sebenarnya para investor yang terdiri dari beberapa perusahaan besar, konglomerat dan sebagainya yang disebut dengan limited partners ini memiliki resiko yang besar karena investasi mereka bisa saja menjadi hilang. Sebab bisa saja para startup berpeluang mengalami kegagalan sekitar 90%.

Mengetahui Beberapa Hal Tentang Venture Capital Indonesia Terbaik

Sebenarnya masih banyak masyarakat yang bertanya-tanya tentang venture capital Indonesia terbaik melakukan bisnisnya. Berikut yang perlu diketahui bagaimana venture capital mendapatkan keuntungannya. Yang pertama adalah bahwa dana yang dimiliki oleh venture capitalist tidak turun dari langit. Sebab semua dananya bersumber dari para limited partners yang terdiri dari beberapa perusahaan besar, para konglomerat, perusahaan dana pensiun dan sebagainya. Pendanaan dari venture capitalist memiliki jangka waktu tertentu yang biasanya antara 4 hingga 10 tahun. Dan dalam jangka waktu tersebut para perusahaan startup mengembalikan dana yang telah diinvestasikan padanya. Dan biasanya keuntungan yang didapat para investor adalah hingga mencapai lima kali lipat.

Dengan keuntungan yang begitu menggiurkan tentunya akan banyak perusahaan yang bergabung dengan cara bisnis venture capital ini. akan tetapi dengan cara yang seperti itulah hingga banyak juga perusahaan startup yang tidak dapat mengembalikan dana yang telah di dapatkannya. Sehingga perusahaan diambil oleh mereka para investor. Dengan pendanaan dari venture capital Indonesia terbaik maka ada banyak juga perusahaan startup yang tertolong karenanya. Sehingga mereka justru mengalami kemajuan yang sangat pesat. Dan kemudian setiap pengelola atau venture capitalist mendapatkan kentungan dari management fee dari setiap keuntungan yang didapat oleh investor sebesar 2% sebagai biaya operasional.

Related posts: