Grosir Telur Ayam: Telur Layak Konsumsi

By | October 5, 2017

Grosir telur ayamJika Anda suka menggunakan telur sebagai bahan dasar makanan ataupun menu utama makanan Anda, maka Anda harus mengetahui tentang telur mana yang masih layak dikonsumsi dan tidak. Jika Anda tipe orang yang suka membeli telur dalam jumlah banyak dan menyetoknya di kulkas, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu telur mana yang harus dikonsumsi duluan, dan mana yang masih bisa di konsumsi nanti. Seperti yang grosir telur ayam beritahu bahwa umur dari telur yang masih bisa di konsumsi yaitu telur yang berumur paling lama 2 hingga 3 minggu. Jika sudah lebih dari 3 minggu, lebih baik jika Anda tidak mengonsumsinya karena bagaimanapun juga makanan yang sudah basi tidaklah baik untuk pencernaan Anda.

Tips Grosir Telur Ayam: Cara Mengetahui Telur Layak Konsumsi Dengan Cara Memecahkannya

Mungkin jika melihatnya dari luarnya saja, Anda tidak bisa mengetahui dengan pasti apakah telur tersebut memang masih layak di konsumsi atau tidak. Ada berbagai macam cara dan tips dari grosir telur ayam yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui apakah telur tersebut masih fresh atau tidak, salah satu cara yang paling simpel yaitu dengan memecahkannya. Jika Anda ingin menggunakan telur tersebut, ada baiknya jika Anda memecahkannya di mangkok atau wadah yang terpisah dahulu sebelum mencampurkannya dengan bahan lain. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerugian jika Anda memecahkannya di wadah yang berisi bahan-bahan lain dan ternyata telur tersebut busuk.

Untuk itu, Anda bisa memecahkannya di tempat yang berbeda, dan lihat dengan seksama tekstur dari telur tersebut. Telur yang masih segar memiliki ciri-ciri: putih telur yang berwarna sedikit keruh dan lebih kental; kuning telur yang berwarna orange kemerahan atau kuning atau semakin cerah warna telurnya semakin bagus untuk kesehatan. Untuk telur yang sudah berumur 2 hingga 3 minggu, putih telurnya akan menjadi lebih encer daripada yang masih fresh. Selama telur tersebut tidak berbau busuk yang menyengat hidung, Anda masih bisa mengonsumsinya. Itulah cara simpel mengetahui telur yang masih layak konsumsi atau tidak dari grosir telur ayam.

Related posts: