Gaya Hidup Sehat, Konsumsi Sayur Hijau

By | November 30, 2017

tips kesehatanSemua orang di muka bumi ini tentunya sudah tahu bahwa gaya hidup sehat adalah dengan pola hidup yang sehat seperti mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna seperti sayur,  buah daging, susu, kacang-kacangan, vitamin dan masih banyak lagi. Makanan sehat pada dasarnya sangat enak untuk dinikmati selain itu tidak membawa dampak yang buruk selagi dikonsumsi dalam takaran yang wajar. Sayur terutama sayur hijau daun-daunan memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita untuk tetap sehat. Indonesia merupakan negara yang subur untuk bercocok tanam, sehingga masyarakatnya dapat dengan mudah mengonsumsi sayuran hijau. Sebetulnya semua sayuran memiliki manfaat, namun kali ini kita akan sedikit membahas mengenai manfaat sayur hijau bagi tubuh.

Manfaat Sayur Hijau Bagi Tubuh

Sayuran merupakan salah satu dari sekian banyaknya sumber  nutrisi, mineral, vitamin, serat zat gizi yang terdapat juga pada buah dan makanan sehat lainnya yang paling banyak serta baik untuk tubuh. Namun sayangnya tidak semua orang didunia ini menyukai sayur, banyak pula diantara mereka yang sama sekali tidak mengonsumsi sayur apa pun. Padahal tanpa disadari sayur memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan terutama sebagai sumber vitamin mineral, serta dapat mencegah berbagai macam penyakit. Meskipun mereka semua tahu bahwa sayur memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Jika sudah begitu tentunya ada asupan yang kurang yang tubuh butuhkan dari sayur hijau. Manfaat utamanya yaitu sangat baik untuk proses pencernaan dan metabolisme tubuh. Semua kandungan vitamin dan mineral yang didapatkan dari buah, daging, susu, kacang-kacangan akan terasa belum lengkap dan semua tanpa mengonsumsi sayur hijau.

Sayur hijau sangat baik untuk pencernaan, mengapa? Karena kandungan serat, mineralnya yang dapat melancarkan. Selain itu sayur hijau juga mengandung banyak klorofil yang baik untuk tubuh karena keberadaan klorofil dapat menolong untuk membawa oksigen yang sangat baik untuk tubuh Anda. Kaya akan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang akan dapat merusak sel tubuh Anda dan berdampak menjadi penyakit kanker. Manfaat lainnya yaitu dapat membersihkan aliran darah serta sebagai sumber zat besi yang baik untuk badan agar selalu fit menjalani aktivitas.

Related posts: