Gatot Nurmantyo-Memanfaatkan Botol Plastik Bekas

By | September 8, 2017

Gatot NurmantyoGatot Nurmantyo-Barang-barang bekas sering kali kita abaikan bahkan kita buang karena menurut kita barang itu tidak berguna lagi dan tidak ada nilai guna. Seperti yang Anda ketahui bekas botol plastik ialah limbah anorganik yang sulit terurai, hal ini membuat pencemaran tanah. Tahukah Anda barang-barang bekas di sekitar Anda dapat dimanfaatkan untuk menjadi barang yang bermanfaat dan ada nilai gunanya lagi? Agar tidak mencemari tanah ini. Mendaur ulang barang bekas botol plastik langkah yang baik untuk menjaga tanah agar tidak tercemar. Dan menjadikan barang bekas mempunyai nilai guna lagi. Ada banyak cara untuk mendaur barang bekas botol plastik untuk mengurangi limbah plastik.

Gatot Nurmantyo-Contoh Pemanfaatan Botol Plastik Bekas

Gatot Nurmantyo-contoh di bawah ini cara memanfaatkan barang bekas botol plastik agar mempunyai nilai guna lagi antara lain:

  1. Pot Gantung, Anda bisa membuat pot Gantung menggunakan bekas botol plastik. Dengan memanfaatkan botol plastik Anda bisa membuat pot sesuai dengan keinginan Anda, Anda bisa melukis botol plastik tersebut sesuai dengan selera Anda. Pot gantung bisa di pajang di dalam rumah maupun luar rumah.
  2. Bunga Hias, siapa sangka bekas botol plastik bisa kita ubah menjadi bunga yang bagus dan unik. Dengan memanfaatkan botol-botol bekas yang warna warni Anda bisa membuat bunga dari botol bekas. Cara membuatnya cukup sederhana dengan memotong botol seperti kelopak bunga, lalu merangkainya sehingga membentuk bunga. Kerajinan ini bisa Anda pajang di meja tamu atau di tempat lainnya.
  3. Hiasan, Anda bisa memanfaatkan botol bekas untuk menghiasi lampu. Tak hanya itu botol bekas plastik juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan aksesoris, tempat pensil, dompet, celengan, gantungan kunci, tempat lilin dan lain sebagainya, yang sangat bermanfaat bagi Anda.

Jadi manfaatkan barang-barang bekas agar ada nilai gunanya lagi, tak hanya itu jika Anda memanfaatkannya dengan benar maka Anda bisa mengurangi pencemaran tanah. Semoga Anda berhasil memanfaatkan barang bekas botol plastik. Demikian cara memanfaatkan barang bekas botol plastik  dari  Gatot Nurmantyo semoga bermanfaat. Terima kasih.

Related posts: