image_20180509_043557

image_20180509_043557

Artikel kali ini akan membahasa mengenai cara download video Youtube di Android. Kepopuleran Youtube saat ini sudah tidak dapat diragukan lagi, bahkan ada yang mengatakan bahwa Youtube lebih populer dari televisi. Menonton video melalui Youtube pun dirasa lebih nyaman daripada di televisi karena Anda dapat mengulangnya sampai bosan,

Memencet tombol pause bahkan mendownload untuk ditonton ulang atau untuk keperluan penting Anda. Ketika Anda merasa bosan, Anda pun tentu sering membuka smartphone Android Anda kemudian yang Anda buka adalah website atau aplikasi Youtube. Hal ini dapat menghibur Anda dari rasa bosan.

Download Video Youtube Di Smartphone Android

Anda mungkin menganggap bahwa mendownload video Youtube akan lebih mudah apabila dilakukan melalui PC. Padahal tidak kok, terdapat aplikasi-aplikasi yang memudahkan Anda dalam mendownload video Youtube. Simak cara download video Youtube di Android berikut ini.

  • Melalui Aplikasi Youtube Go

Aplikasi ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin menonton video Youtube tanpa menggunakan kuota dengan cara mendownloadnya terlebih dahulu. Bagi Anda yang masih bingung menggunakannya baca nih penjelasan caranya.

  • Masuk ke Playstore dan cari aplikasi Youtube Go, untuk mendownload aplikasi ini tidak memakan kuota besar kok karena kapasitasnya tidak sampai 10 MB.
  • Setelah aplikasi Youtube Go berhasil terpasang di smartphone Android Anda, kemudian buka aplikasi tersebut.
  • Pertama-tama untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor handphone Anda dan lakukan verifikasi. Setelah itu, Anda juga akan diminta untuk memilih alamat email yang akan Anda gunakan di aplikasi Youtube Go.
  • Kemudian setelah proses verifikasi nomor handphone dan email selesai. Anda akan di arahkan ke dalam aplikasi yang tampilannya sangat mirip sekali dengan aplikasi Youtube pada umumnya.
  • Untuk download video, Anda tinggal memilih video yang diinginkan. Tap pada video tersebut kemudian akan muncul pilihan Play atau Download. Play untuk memutar video dan Download untuk mendownload video.
  • Setelah proses download selesai, video yang di download bisa Anda lihat di folder Download yang berada di pojok kanan bawah.

Nah, demikian pembahasan tentang cara download video Youtube di Android, semoga bermanfaat bagi Anda.

Related posts: