Nikson Nababan merupakan Bupati Tapanuli Utara yang gencar melakukan inovasi di daerahnya. Kepala Daerah Sumatera Utara ini merupakan Change Leader yang tak pernah absen dalam menyejahterakan masyarakatnya. Tak heran beliau sangat dihormati dan disegani oleh masyarakat Tapanuli Utara atas semua kinerjanya yang telah ia lakukan.

Pembangunan Bandara Silangit

Kinerja yang telah dilakukan akhir-akhir ini yang menjadi kebanggaan masyarakat Tapanuli Utara maupun masyarakat Sumatera Barat adalah dengan berdirinya Bandara Silangit. Bahkan bandara ini telah berhasil ditingkatkan menjadi bandara bertaraf internasional. Sehingga jika ingin ke Parapat hanya membutuhkan waktu satu jam saja, kemudian bisa pergi ke Danau Toba sepuasnya atau juga menyeberang Pulau Samosir yang ada di Sumatera Utara.

Selain itu, masyarakat juga bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Silangit yaitu Makam Sisingamaharaja serta Huta Gintang. Mulai saat ini waktu tempuh dari Bandara Silangit ke Bandara Soekarno Hatta hanya memakan waktu sekitar 1 jam 45 menit saja. Sebelumnya masyarakat Tapanuli yang ingin berlibur ke Sumatera Utara mengunjungi Danau Toba harus singgah dulu ke Banda Kualanamu serta menempuh perjalanan yang cukup lama dan membosankan.

Prestasi Nikson Nababan

Atas kinerja baiknya selama ini, Nikson Nababan telah meraih beberapa penghargaan dari swasta bahkan dari pemerintah. Bupati Tapanuli Utara ini memang sering sekali mendapat penghargaan atas prestasi kerjanya. Sebagai orang yang sebentar lagi mengakhiri jabatannya, beliau memiliki tanggung jawab moral terhadap kemajuan kota Tapanuli Utara.

Beliau selama masa jabatannya telah mendulang kemajuan yang terasa nyata dirasakan masyarakat Tapanuli Utara. Beliau kemudian mengikuti pemilihan kepala daerah pada 27 Juni 2018 lalu bersama Sarlandy. Karena kepercayaan dan integritas sebelumnya untuk masyarakat, lalu ia terpilih kembali menjadi Bupati Tapanuli Utara.

Semoga pada periode jabatan yang kedua ini Nikson Nababan juga dapat mengemban tanggung jawab sebagai kepala daerah dengan amanah dan tanggung jawab. Berusaha untuk menyejahterakan masyarakat Tapanuli Utara serta menjalankan kepemimpinan dengan adil dan bijaksana.

Related posts: