Desain Rumah Minimalis di Lahan Sempit

By | September 18, 2017

fotorumahminimalis.comSiapa bilang memiliki lahan sempit berarti kita  tidak bisa membuat rumah yang sesuai dengan harapan kita? Faktanya saat ini ada banyak sekali rumah yang terlihat menarik dan nyaman meski dibuat di atas lahan yang sempit. Saat ini kita bisa menerapkan desain rumah minimalis untuk lahan sempit. Desain rumah yang satu ini cocok untuk lahan sempit karena ide utama dari rumah minimalis adalah untuk menggunakan setiap sudut ruang tanpa terkecuali. Disini kita bisa dibantu untuk memanfaatkan setiap sudut ruangan agar tidak terbuang sia-sia. Untuk lebih lanjutnya, mari kita simak tipsnya berikut ini.

Tips Desain Rumah Minimalis di Lahan Sempit

Pertama-tama, cobalah untuk selalu berpikir mengenai sesuatu yang bisa memiliki fungsi ganda. Jika Anda tidak memiliki lahan yang luas, cobalah untuk membuat setiap hal yang ada dalam rumah Anda memiliki fungsi lebih dari satu. Misalkan saja soal ruangan, Anda mungkin perlu ruangan khusus untuk berkumpul bersama keluarga dalam desain rumah minimalis yang akan Anda bangun. Daripada membuat ruangan besar yang tidak selalu terpakai setiap hari, Anda bisa membuat rumah Anda dengan desain open floor dan jadikan ruangan ini sebagai ruang keluarga dan ruang makan saat sehari-hari dan ubah ini menjadi ruangan lebar terbuka saat Anda butuh ruang lebar untuk kumpul keluarga besar.

Kemudian, salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan lahan sempit adalah seberapa leganya ruangan yang ada di dalam rumah kita nantinya. Untuk membuat rumah yang terasa lega dan nyaman di lahan sempit, Anda mungkin perlu membuat bangunan Anda lebih tinggi. Artinya buatlah atap Anda menjadi lebih tinggi agar ruangan dibawahnya terasa lebih lega. Selain itu, cobalah untuk menerapkan cermin pada dinding rumah Anda agar ruangan terlihat lebih luas dan lega. Memilih warna cerah untuk dinding, lantai dan bagian lain dalam rumah juga pilihan yang tepat untuk membuat rumah semakin terlihat luas dan lega. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi fotorumahminimalis.com.

Related posts: