Bagi masyarakat yang tinggal di sekitar industri pengolahan kelapa sawit tentu sudah tidak asing lagi mengenai berbagai dampak yang ditimbulkan dari industri tersebut. Meski demikian tidak banyak masyarakat yang mengeluhkan akan dampak negatif yang ditimbulkan. Perusahaan Arif Rachmat Triputra adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit yang tidak memberikan dampak negatif bagi masyarakat.

Dampak Negatif Dari Perusahaan Kelapa Sawit Yang Harus Anda Ketahui

Perusahaan kelapa sawit memerlukan pengawasan yang sangat ketat dari berbagai aspek oleh pemerintah. Hal tersebut tentu berkaitan dengan dampak negatif yang mungkin ditimbulkan dari sebuah usaha pengolahan kelapa sawit. Apabila dilakukan pengawasan, maka pengawasan tersebut dapat mencegah dampak negatif yang mungkin ditimbulkan dari industri kelapa sawit tersebut. Berikut ini adalah contoh dari beberapa dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh perusahaan sawit :

  • Kerusakan lahan

Dampak negatif yang dapat disebabkan oleh industri pengolahan kelapa sawit ialah kerusakan lahan. Pada beberapa perusahaan pengolahan kelapa sawit tidak memperhatikan mengenai analisis mengenai dampak lingkungan yang ditimbulkan oleh industri tersebut. Perusahaan Arif Rachmat Triputra merupakan salah satu perusahaan kelapa sawit yang memperhatikan mengenai pengelolaan AMDAL sehingga mampu mencegah dampak negatif yang ditimbulkan.

  • Kebakaran hutan

Pada beberapa perusahaan kelapa sawit yang tidak memperhatikan kualitas lingkungan maka mereka akan membakar hutan untuk membuka suatu perkebunan kelapa sawit. Akibatnya apabila kebakaran hutan tersebut tidak diatasi dengan baik maka akan meluas ke negara tetangga. Bahkan dapat menyebabkan kabut asap hingga ke negara tetangga.

  • Gangguan sistem pernapasan

Dampak negatif selanjutnya yang harus Anda ketahui ialah perusahaan sawit dapat menimbulkan gangguan pernapasan yang disebabkan dari pembakaran hutan untuk dijadikan lahan menanam kelapa sawit. Hal ini dapat dicegah dengan cara selalu mengontrol kebun kelapa sawit khususnya bila musim kemarau untuk mencegah kebakaran yang tidak diinginkan.

Demikianlah beberapa dampak negatif yang ditimbulkan dari perusahaan kelapa sawit. Perusahaan  kelapa sawit Arif Rachmat Triputra adalah salah satu perusahaan yang mampu meminimalisir dampak negatif yang ditimbulkan.

Related posts: