Dampak Buruk Belajar Pemrograman Komputer

By | July 14, 2017

pemrograman komputerPemrograman komputer sejatinya memiliki beberapa dampak bagi diri sendiri maupun masyarakat sekitar baik itu yang dirasakan secara langsung maupun tidak secara langsung. Hal tersebut memanglah wajar karena segala sesuatunya memang memiliki dampak tersendiri tidak hanya dikerucutkan pada pemrograman semata. Ada sesuatu hal menarik yang lainnya dari hanya sekedar belajar pemrograman yaitu kita juga harus belajar mengenai dampak nanti baik itu kepada diri kita sendiri ataupun yang lainnya. Sebelum kita mempelajari sesuatu maka alangkah baiknya kita juga harus mempelajari dampaknya terlebih dahulu bagi diri kita sendiri pribadi ataupun juga berakibat nantinya ke masyarakat.

Bagaimana Dampak Buruk Belajar Pemrograman Komputer?

Dampak yang nantinya akan kita rasakan yang pertama setelah kita belajar pemrograman adalah kecanduan. Hal tersebut sangatlah wajar kita sebagai anak muda kecanduan segala sesuatu yang memang bisa kita rasakan secara langsung manfaatnya. Dengan adanya efek kecanduan tersebut maka hal tersebut akan berdampak buruk bagi kita semua sehingga nantinya kita akan semakin membuang waktu kita hanya untuk menatap layar monitor laptop, PC, ataupun komputer dan melalaikan segala tugas kita yang lainnya. Hal tersebut sangatlah tidak baik bagi orang yang sudah ahli dalam pemrograman komputer. Selain akan berdampak buruk bagi diri sendiri juga bisa ke orang lain.

Selain dampak kecanduan, ada damak yang lebih buruk lagi dan ini merupakan bisa dibilang tindak kejahatan kriminal yaitu dalam hal cyber crime. Cyber crime sendiri adalah segala sesuatu kejahatan yang berhubungan dengan kejahatan kriminal dalam bidang IT atau dalam Bahasa kerennya adalah seorang hacker. Hacker kriminal sangatlah berbahaya karena dengan kepintarannya kita bisa tertipu dan rata-rata sekarang penggunaan komputer sangatlah menyeluruh dari perusahaan-perusahaan salah satunya adalah Bank. Bank sendiri banyak menjadi incaran para hacker yang memanfaatkan kelengahan yang ada pada sistem pemrogramannya. Oleh karena itu seseorang yang ingin belajar lebih terkait pemrograman bisa terjerumus ke arah yang lebih sesat, kriminal seperti hacker yang canggih dalam pemrograman komputer.

Related posts: