Cuka Apel Dan Manfaatnya Untuk Kecantikan

By | August 21, 2017

tips kecantikanPernahkah Anda mendengar nama Cuka Apel? Mungkin beberapa dari Anda sudah pernah mendengar nama ini. Sesuai dengan namanya, mungkin Anda suda bisa membayangkan bahwa cairan yang satu ini memiliki aroma khas cuka yang kuat. Ya, dibanding dengan cuka biasa, cuka apel memiliki aroma yang lebih kuat. Bahkan tidak jarang ada orang yang merasa tidak tahan dengan cuka tersebut. Akan tetapi, terlepas dari baunya yang menyengat, cuka apel ternyata memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit. Kandungan asam yang ada di dalamnya ternyata bisa membantu kulit kita untuk melakukan regenerasi. Manfaat apa lagi yang bisa kita dapatkan dari cuka apel ini? Lalu, seperti apa penggunaan yang tepat dari cuka apel ini? Simak penjelasan singkatnya berikut ini.

Penggunaan Cuka Apel Untuk Kecantikan

Selain bermanfaat untuk membantu kulit dalam regenerasi sel dan juga mengikis sel-sel yang sudah mati, cuka apel ternyata masih memiliki banyak manfaat lainnya. Ternyata, cuka apel bisa juga digunakan untuk mengurangi minyak yang berlebihan di wajah Anda. Selain itu, penggunaan cuka apel juga bisa untuk mengurangi peradangan kulit. Sementara itu, Anda juga bisa menggunakan cuka apel sebagai toner. Lalu, bagaimana cara menggunakan cuka apel sebagai toner? Anda merasa penasaran dengan langkah-langkah pembuatannya bukan?

Langkah pertamanya adalah Anda harus menyiapkan cuka apel dan air bersih terlebih dahulu. Kemudian, campurkan cuka apel sebanyak 5 ml dengan air sebanyak 95 ml. Kemudian, untuk penggunaannya, gunakan kapas halus, lalu celupkan pada larutan tersebut. Setelahnya, oleskan pada wajah Anda. Setelah dirasa cukup, diamkan wajah Anda hingga 10 menit. Setelah waktunya habis, bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukan perawatan cuka apel ini selama dua kali seminggu. Dengan perawatan yang rutin, maka khasiat yang akan Anda dapatkan akan lebih nyata. Apalagi jika ternyata cuka apel cuka bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang cerah. Demikian tadi informasi yang bisa kami berikan tentang cuka apel dan manfaatnya bagi kecantikan.

Related posts: