99305675318-2025afdf4d536c0b7afff4b73802c548

99305675318-2025afdf4d536c0b7afff4b73802c548

Celana cingkrang atau celana yang berada di atas mata kaki adalah celana yang memiliki model ngatung di mana setiap orang yang mengenakannya akan terlihat bagian mata kakinya. Celana ini tengah menjadi trend di kalangan masyarakat secara luas termasuk bagi masyarakat Indonesia. Celana ini dijadikan sebagai bentuk fashion para kaum pria di era modern untuk menunjang penampilannya.

Trend celana ngatung di dalam masyarakat juga menjadi bahan perbincangan yang cukup hangat di mana ada beberapa tokoh islam yang menyebutkan pelarangan penggunaan celana di atas mata kaki entah diikuti rasa sombong atau bahkan tidak ada juga yang membolehkan penggunaan celana di atas mata kaki tersebut. Meskipun banyak pendapat mengenai penggunaan celana di atas mata kaki tersebut akan tetapi dalam ajaran Islam pemakaian celana dengan panjang di atas mata kaki merupakan sunnah Rasullah Muhammad SAW.

Apa Alasan Celana Cingkrang Banyak Dikenakan Kaum Pria?

Mengingat pemakaian celana cingkrang ini menjadi sunah Nabi Muhammad, banyak sekali masyarakat yang mulai memakai celana ini dalam menunjang kehidupan sehari-harinya termasuk dalam melakukan aktivitasnya. Dahulu, celana model ini terkenal di negara-negara muslim seperti negara Timur Tengah, Turki dan kini di Indonesia. Akan tetapi, saat ini tengah banyak digunakan oleh para kaum pria Korea dan lain sebagainya.

Perkembangan fashion yang bersifat dinamis membuat bentuk celana ngatung ini juga memiliki beberapa pilihan desain hingga warna. Pada dasarnya, celana ngatung memiliki warna yang standar seperti putih atau warna-warna gelap lainnya dengan bahan yang digunakan Twist, Drill dan juga Ripstop. Dari bentuk modelnya, celana ini juga ditemukan dalam bentuk longgar atau juga skinny yang mana pemakaiannya disesuaikan dengan selera pemakaiannya itu sendiri.

Alasan banyak pria menggunakan celana cingkrang sebagai salah satu fashion yang memberikan efek baik pada penampilannya adalah celana model ngatung pada abad 18 dipakai oleh pria kelas atas di negara Perancis. Hal ini menjadi cikal bakal masyarakat mengenakan celana ngatung dalam fashion sehari-harinya baik melakukan aktivitas sehari-hari sekaligus acara formal.

Related posts: