Cari Telur? Ya Grosir Telur Ayam

By | October 5, 2017

Grosir Telur AyamTelur merupakan produk peternakan yang berasal dari komoditi unggas. Berbagai jenis unggas betina umumnya dapat menghasilkan telur. Telur yang umumnya dikonsumsi yaitu telur ayam, bebek dan telur puyuh. Telur ayam baik yang berasal dari ayam niaga ataupun ayam kampung sama-sama disukai masyarakat. Dari segi zat gizi, semua telur memiliki kandungan gizi yang sama, hanya saja terdapat beberapa perbedaan jumlah lemak, kolesterol, dan protein. Hal inilah yang melatarbelakangi anggapan masyarakat bahwa beberapa telur lebih baik gizinya dibanding telur yang lain, seperti telur bebek dan telur ayam kampung. Telur ayam di Indonesia umunya ada dua, yaitu telur kampung dan ayam niaga. Anda dapat mendapatkan telur di grosir telur ayam.

Pesan Telur Di Grosir Telur Ayam

Masyarakat Indonesia cenderung menyukai telur ayam niaga yang berwarna cokelat dibandingkan dengan telur niaga putih. Hal ini disebabkan karena telur cokelat lebih eksis dan masyarakat sudah terbiasa mengonsumsinya. Telur ayam niaga memiliki bobot umum sekitar 55-60gr dan telur ayam kampung berbobot kurang lebih 45gr. Diantara kedua telur tersebut kebanyakan orang menyukai telur ayam kampung, karena memiliki rasa kuning telur yang lebih manis, sehingga sering dikonsumsi sebagai jamu ataupun campuran jamu.  Perlu diketahui bahwa masing” unggas memiliki kemampuan dalam memanfaatkan pakan yang dikonsumsi, kemudian ditransformasikan dalam bentuk telur. telur yang dipasarkan sebagian besar memiliki kualitas standar pada umumnya, tetapi tidak kemungkinan mengalami crack retakan) dalam pendistribusiannya sehingga kualitasnya menurun, tetapi berbeda jika kalian membeli di Grosir Telur Ayam. kualitas telur akan dijaga hingga ke tangan pembeli.

Cara membedakan telur segar atau sudah lama disimpan dapat dilakukan dengan cara menilai telur secara eksternal dan internal. Menilai atau pengujian secara eksternal yaitu dengan melihat kerabangnya. Warna kerabang biasanya akan memudar dan terlihat pori-pori kerabang membesar. Ini artinya telur sudah lama disimpan. Sedangkan telur segar kerabangnya nampak mengkilap, warna penuh dan pori-pori masih rapat. Pengujian secara internal dapat dilakukan dengan sederhana dan tidak perlu dipecah. Cukup dengan mengocok telur saja. Apabila telur itu berbunyi maka dapat dipastikan telur sudah lama disimpan atau tidak segar. Nah mudah kan untuk membedakan mana telur segar dan telur yang sudah lama disimpan. Bagi kalian yang ingin memesan telur dapat melalui Grosir Telur Ayam.

Related posts: