Cara Tepat dalam Mengatasi Asam Urat

By | September 15, 2017

tips kesehatanApakah Anda sering alami rasa nyeri di bagian sendiri, khususnya jempol dan sering terjadi pembengkakan? Jika iya, maka bisa jadi Anda sudah terserang asam urat. Asam urat merupakan sebuah penyakit yang terjadi karena pengkristalan natrium yang ada dalam sendiri ataupun luar sendiri. Penyakit ini sendiri biasanya akan terasa nyeri selama 3 sampai 10 hari. Namun untuk puncak rasa nyerinya itu mulai dari 6 sampai 10 hari. Rasa nyeri yang dirasakan tentu sangat mengganggu, pasalnya ada yang membuat orang jadi tidak bisa berjalan. Untuk itu, jika Anda pun mengalaminya, segera lah cari informasi tentang bagaimana cara mengobatinya.

Sejumlah Solusi dalam Atasi Asam Urat

Solusi pertamanya, Anda harus mengonsumsi makanan yang memiliki sifat basa. Beberapa makanan yang bersifat basa itu adalah, sayur, biji dan lain-lain. Penyakit asam urat di dalam tubuh itu sebenarnya akan diproses melalui organ ginjal. Nah makanan yang memiliki sifat basa itu lah nantinya akan membantu untuk melarutkan asam urat, kemudian mengeluarkannya melalui urine. Solusi kedua, dengan mengonsumsi jus yang terbuat dari buah cerry. Perlu Anda ketahui bahwa buah cherry itu mempunyai senyawa asam cukup kuat. Dengan begitu kadar asam urat dalam darah serta urine akan lebih seimbang, kemudian rasa sakit yang ada di persendian pun lebih terasa ringan.

Solusi ketiga, dengan mengonsumsi jus yang terbuat dari lemon. Lemon itu tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk kecantikan wajah dan tubuh, akan tetapi berguna juga untuk kesehatan, salah satunya mengatasi asam urat. Di dalam lemon itu terdapat kandungan asam yang bisa membantu tubuh dalam memproduksi kalsium karbonat. Seperti yang diketahui, kalsium karbonat itu akan menetralkan kadar asam urat. Solusi keempat, dengan perbanyak mengonsumsi vit C. Vit C ini tidak hanya bisa menjaga kesehatan tubuh, akan tetapi dapat meringankan rasa nyeri yang disebabkan asam urat. Beberapa buah yang baik untuk asam urat itu seperti jeruk, serta kiwi. Solusi kelima, perbanyak lah dalam mengonsumsi air putih. Jika asam urat ingin segera menghilang, maka Anda harus perbanyak air putih setidaknya 8 hingga 10 gelas per harinya. Pasalnya air putih akan melarutkan asam urat di dalam ginjal.

Related posts: