Membeli produk untuk perawatan wajah seorang wanita memang selalu merogoh kocek cukup besar. Pasalnya perawatan wajah akan terdiri dari beragam produk terkenal. Hanya sedikit orang juga yang tahu bahwa sebenarnya merawat wajah itu dapat dilakukan menggunakan bahan-bahan murah yang super sederhana. Banyak bumbu dapur dan buah yang dapat dimanfaatkan dalam menjaga kecantikan wajah, salah satunya pisang.

Cara Memanfaatkan Pisang Sebagai Bahan Perawatan Wajah

Keadaan kulit wanita memang menjadi prioritas paling utama. Ketika ada permasalahan pada wajahnya, wanita akan stres dan langsung mencari banyak jalan agar kerusakan wajahnya tidak semakin parah. Dengan menggunakan pisang, maka kerusakan wajah dapat berkurang. Caranya mudah, Anda hanya perlu menjadikan pisang sebagai masker wajah. Di dalam pisang ada sebuah kandungan yang mampu untuk mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati muncul karena bahan kimia yang setiap harinya masuk ke dalam wajah.

Tanpa sadar, cream dokter atau skincare yang Anda gunakan setiap hari pada wajah pun mengandung kimia. Meskipun produk tersebut akan membuat wajah bersih dan berseri, akan tetapi produk tersebut juga akan menyebabkan sel kulit mati bertebaran. Untuk itu sesekali harus menggunakan masker agar sel kulit matinya terangkat. Di dalam pisang terdapat sebuah kandungan bernama kalium. Dengan kandungan kalium tersebut akan sangat baik bagi sistem limfatek.

Untuk membuat masker dari pisang, Anda perlu mencampurkannya dengan madu. Campuran madu tersebut berfungsi untuk memberi kelembapan, memberikan hidrasi dan memberikan cahaya alami di kulit wajah. Pisang yang akan dijadikan masker harus dikerok menjadi halus, setelah itu lumatkan dengan madu. Anda cukup memasukkan 1 sendok madu saja, kemudian jangan lupakan perasan lemon.

Perasan lemon juga dibutuhkan untuk proses pembuatan masker pisang ini. Ketika proses pembuatannya selesai, maka Anda harus mengaplikasikan maskernya ke wajah. Diamkanlah dahulu 15 menit sampai 20 menit, setelah itu bilas dan keringkan dengan handuk. Akan lebih baik jikalau Anda membilasnya menggunakan air hangat, sehingga keadaan wajah lebih terasa rileks dan segar setelah mengenakan masker tersebut.

Related posts: