Cara Mudah Membersihkan Kaca Film Murah Pada Mobil

By | November 18, 2016

kaca film murahBagi pemilik kendaraan roda empat, penggunaan kaca film murah untuk melindungi mobil memang hal yang sepatutnya dilakukan. Disamping sebagai privasi, pelindung kaca ini juga sangat ampuh dalam mengurangi paparan sinar matahari yang masuk ke dalam mobil. Yang menjadi masalah adalah, apabila sudah berumur 5-7 tahun pastinya kondisi dari pelindung kaca mobil akan mengurangi penurunan kualitas. Dengan terjadinya pengelupasan dimana-mana serta warna dan adanya gelembung udara menjadikan kondisi kaca mobil Anda semakin tidak sedap dipandang mata. Seiring berjalannya waktu, Anda pun diharuskan untuk menggantinya dengan yang baru. Untuk itu, perlunya mencopot pelindung kaca secara dini akan mengurangi resiko gangguan penglihatan serta menyelamatkan tampilan mobil Anda dari kondisi pelindung kaca yang kurang bagus.

Mencopot Kaca Film Murah Dengan Panas Matahari Dan Hair Dryer

Sebenarnya dalam mencopot kaca film murah sangat mudah sekali. Tanpa perlu pergi ke tempat khusus Anda bisa lakukan sendiri di rumah tanpa harus keluar biaya. Dalam melakukan pencopotan ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Untuk cara pertama Anda bisa menggunakan bantuan sinar matahari. Dengan memanfaatkan panas terik matahari, lakukan penjemuran mobil selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu, lakukan pengelupasan pelindung kaca dengan menggunakan kuku ataupun silet. Untuk mempermudah pengelupasan, Anda bisa lakukan penjemuran dengan waktu yang lebih lama. Cara seperti ini tentunya membutuhkan sedikit kesabaran untuk melakukannya.

Setelah pelindung kaca terlepas semua, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan membersihkan sisa perekat yang masih menempel pada kaca mobil. Anda bisa gunakan semacam sabun ataupun minyak kayu putih. Dengan melakukan gosokan secara berulang kali tentunya akan didapatkan kaca yang bersih maksimal. Kemudian cara kedua yaitu dengan menggunakan hair dryer. Semprotkan suhu panas yang dihasilkan hair dryer secara merata pada pelindung kaca yang akan Anda copot. Setelah dirasa panas yang cukup, Anda bisa lakukan pengelupasan secara hati-hati. Setelah merata, Anda bisa lakukan pembersihan seperti cara di atas. Dengan melakukan pengelupasan kaca film murah yang sudah lama dengan benar, pastinya akan mengembalikan tampilan mobil menjadi lebih baik.

Related posts: