image_20180517_152408

image_20180517_152408

Mendapatkan sebuah plakat adalah salah satu kebanggaan tersendiri. Jika Anda mendapatkan plakat, berarti Anda sudah meraih kesuksesan tertentu ataupun menjadi narasumber sebuah acara penting. Orang lain memberikan plakat kepada Anda sebagai salah satu ucapan terima kasih. Bagi Anda sendiri, dapat digunakan sebagai bukti perjalanan hidup Anda. Plakat ini akan mengingatkan Anda terhadap sebuah momen tertentu.

Ada beberapa jenis plakat seperti plakat kayu, plakat akrilik, hingga plakat marmer. Semua jenis plakat ini kerap digunakan untuk berbagai macam acara. Untuk tropi wisuda biasanya menggunakan plakat akrilik dan plakat marmer. Berbagai jenis plakat ini bisa Anda pesan di Jualmedali.com.

Bagaimana Cara Merawat Plakat Akrilik

Plakat yang Anda dapatkan biasanya ditaruh di sebuah meja atau lemari bersama dengan merchandise atau tropi yang lain.  Plakat-plakat ini harus Anda rawat. Karena jika tidak dirawat, bisa saja plakat-plakat Anda rusak terlebih lagi plakat kayu.

Plakat akrilik yang terbuat dari bahan sintetis seperti kaca yang terlihat tahan lama juga perlu mendapatkan perawatan yang baik. Beberapa cara merawat plakat akrilik yaitu:

  1. Jauhkan dari jangkauan anak-anak

Jangan dekatkan plakat dengan anak-anak. Plakat akrilik yang mudah dijangkau anak-anak sangat berisiko pecah dan rusak. Lebih baik simpan di dalam lemari atau tempat yang sulit dijangkau anak-anak.

  1. Letakkan plakat diatas bahan yang halus

Gunakan kain sebagai alas plakat guna melindungi plakat dari debu. Selain itu jangan lap plakat dengan cairan yang mengandung bahan kimia karena akan membuat warna pudar pada akrilik. Cukup dengan kemoceng berbulu halus dan lembut.

  1. Bersihkan plakat dengan kain halus

Cukup gunakan kain bersih dan halus, lalu lap plakat secara wajar dan tidak terlalu kuat. Kain yang kasar dapat menimbulkan goresan pada akrilik dan membuat plakat terlihat tidak secantik sedia kala.

  1. Simpan pada suhu ruang

Apabila plakat disimpan dalam suhu yang terlalu panas dapat membuat kerusakan akrilik. Simpan plakat akrilik pada udara sejuk atau maksimal pada suhu ruangan.

Related posts: