cara-memakai-jilbab-pashmina

Setiap hari kita banyak melihat orang menggunakan banyak jenis kerudung dan kerudung telah menjadi pakaian primer yang harus kita miliki dan gunakan. Setiap waktunya kerudung terus mengeluarkan model kerudung terbaru. Kerudung yang kita miliki ternyata juga memerlukan yang namanya perawatan. Kita tidak hanya memerlukan perawatan untuk tubuh kita saja.

Bagaimana cara merawat kerudung yang benar?

Untuk merawat kerudung yang benar, kita bisa memulainya dengan rutin membersihkannya. Kita bisa membersihkannya setiap kali kita setelah menggunakannya. Jangan sampai kerudung yang telah kita gunakan terus menumpuk hingga menjamur. Kita bisa mencucinya dengan menggunakan detergen. Sebaiknya detergen yang ramah terhadap bahan.

Dalam mencuci, sebaiknya tidak dicampur dengan pakaian, apalagi pakaian yang mudah luntur. Kita bisa mencucinya dengan mengucek atau menyikatnya. Namun untuk menyikatnya kita gunakan sikat yang halus. Jangan sampai menggunakan bahan sikat yang kasar karena akan merusak bahan kerudung. Kita harus membersihkan seluruh bagian yang kotor dan harus dibersihkan.

Setelah model kerudung terbaru bersih, kita bilas juga kerudung dengan air mengalir. Jangan sampai ada sabun yang menempel pada kerudung. Karena jika hal ini terjadi akan lengket dan menjadi tidak bagus untuk kerudung. Setelah selesai dalam pencucian, kita bisa menjemurnya di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Kita bisa angin-anginkan saja di tempat yang teduh.

Setelah kering, kita bisa melipatnya langsung. Namun untuk beberapa kerudung yang memerlukan sentuhan setrika, kita bisa melakukan setrika. Namun dalam melakukan proses setrika, kita jangan menyetrika dengan suhu yang sangat panas. Karena jika hal ini terjadi serat pada kerudung akan rusak dan mudah rapuh. Kalian setrika dengan suhu normal saja untuk hasil yang bagus.

Setelah kerudung kita dilipat dan setrika dengan bagus, kita bisa langsung menyimpannya di lemari. Untuk penyimpanan jangan kita campurkan dengan pakaian. Kita bisa meletakannya di tempat yang khusus untuk kerudung. Rawatlah koleksi model kerudung terbaru kalian. Jangan sampai kerudung kita rusak karena kita tidak bisa merawatnya.

Related posts: