Cara Merawat Aquarium Air Laut Secara Berkala

By | September 14, 2016

aquarium air lautSeperti yang kita ketahui bersama, bahwa Aquarium Air Laut adalah suatu opsi yang bisa kita gunakan untuk membuat hiasan di rumah kita, yang akan menghasilkan dan membuat rumah akan bernuansa alam dan kesan natural juga akan tercipta dengan adanya aquarium di rumah Anda. Aquarium ada banyak jenisnya, salah satunya adalah aquarium yang terbuat dari bahan-bahan laut, seperti yang kita tahu juga bahwa, jika kita berlibur ke pantai, kita bisa mengambil dan menyimpan pasir, kerang, atau airnya, dan bisa kita gunakan untuk membuat aquarium dengan tema air laut, karena hal tersebut akan membuat suasana air laut akan hidup di rumah kita. Namun, setelah kita berhasil membuat aquarium dengan tema air laut, kita juga tidak boleh asal membuatnya, kita perlu juga merawat aquarium tersebut secara berkala, agar aquarium tersebut tetap bersih dan juga indah, agar tidak menghilangkan nuansa alami yang sudah berhasil kia ciptakan.

Merawat Aquarium Air Laut

Merawat aquarium memang tidak lah susah, cenderung mudah jika kita mengerti tips dan triknya, namun merawat dan menjaga aquarium harus dilakukan sesering mungkin, rutin dan dilakukan secara berkala, karena aquarium harus sering-sering dibersihkan, jika tidak, sistem aquarium akan terganggu, aquarium menjadi kotor dan menjadi tidak enak dipandang, serta membahayakan untuk ikan hias yang hidup didalamnya. Merawat Aquarium Air Laut dengan sederhana caranya adalah, minimal seminggu sekali air laut harus diganti dengan yang baru, hal tersebut supaya agar terjadi regenerasi air laut, dan ikan pun juga bisa hidup lebih tenang dengan air yang selalu baru dan bersih. Selalu perhatikan Ph di dalam kandungan air, hal ini sangatlah penting, karena akan menyangkut hidup mati ikan, jika terlalu besar atau terlalu kecil, akan menyebabkan kematian pada ikan.

Ph sangat penting untuk diperhatikan, begitu pula dengan suhu air yang ada dialam aquarium tersebut, jangan sampai suhu tidak stabil, harus selalu dicek dan diperhatikan. Perhatikan juga koral dan karang yang Anda gunakan sebagai hiasan dalam aquarium, jangan terlalu lama menggunakan koral dan karang yang sama, dalam Aquarium Air Laut, koral dan karang harus rajin diperbaharui terus menerus.

Related posts: