Cara Menjaga Kesehatan Mata Alami

By | October 10, 2017

tips kesehatanKesehatan adalah salah satu asset penting yang perlu dijaga. Kesehatan tubuh tidak bisa digantikan oleh apapun. Ketika Anda sehat juga pastinya akan mudah dalam menjalani aktivitas sehari-hari maka dari itu jagalah kesehatan selalu. Salah satu kesehatan yang perlu dijaga adalah organ tubuh anda, dan salah satunya yang memiliki fungsi penting adalah mata. Mata merupakan jendela bagi Anda agar Anda bisa menikmati bagaimana dunia. Dengan mata yang sehat pastinya kegiatan akan terasa sangat mudah dilakukan dan Anda juga menikmati indahnya dunia di kala bosan menghadang. Namun kini dengan hadirnya gadget kesehatan mata sangat riskan, banyak dari mereka yang mengeluhkan berbagai macam penyakit mata, maka dari itu sebelum terjadi lakukanlah hal berikut agar kesehatan mata tetap terjaga.

Menjaga Kesehatan Mata dengan Wortel

Banyak sekali kegiatan yang akan membuat mata Anda merasa kelelahan. Meskipun kadang Anda tidak menyadarinya, percayalah bahwa sebenarnya mata Anda tersiksa. Beberapa aktivitas yang bisanya Anda lakukan dan membuat mata Anda lelah yaitu membaca sambil tiduran, kemudian menonton televisi dengan jarak yang sangat dekat juga menjadi faktor mengapa mata cepat lelah. Membaca saat Anda sedang dalam kendaraan juga akan membuat mata Anda kelelahan. Cahaya matahari yang berlebihan mengenai mata pun juga, kemudian menyetir saat malam hari serta saat Anda mencoba mengamati atau fokus pada benda yang kecil, mata akan terasa lelah. Menghadap gadget seperti laptop, komputer, dan juga smartphone juga akan membahayakan mata apabila Anda tidak mengambil waktu untuk istirahat.

Untuk mendapatkan kesehatan mata Anda tidak usah menggunakan bahan kimia karena berikut ini akan diberikan cara alami agar Anda bisa menjaga kesehatan mata dengan baik. Pertama, menggunakan wortel. Ya semua orang pasti sudah tidak asing dengan wortel ini. Wortel merupakan makanan favorit kelinci namun siapa sangka wortel ini sangat berguna untuk mata karena kandungannya yang sangat baik dan tepat untuk mata yaitu mengandung banyak betakaroten. betakaroten nantinya akan diolah tubuh menjadi vitamin A dan Anda tahu sendiri jika vitamin A ini sangatlah baik untuk kesehatan mata anda.

Related posts: