Cara Menghilangkan Komedo Dengan Kopi

By | April 27, 2017

cara menghilangkan komedoKopi adalah salah satu minuman favorit yang banyak diminati hampir setiap orang. Apakah Anda salah satunya? Apakah Anda pencinta kopi seduh yang memiliki ampas? Jangan buru-buru buang terlebih dahulu ya karena mamang masih bisa dimanfaatkan kembali. Selain sebagai minuman yang lezat ternyata kopi juga bermanfaat lain dalam bidang kecantikan diantaranya adalah adanya kandungan antioksidan yang tinggi yang mampu menangkal radikal bebas yang mampu mengatasi berbagai masalah kulit kusam, kulit berjerawat dan menghilangkan komedo. Nah dalam kesempatan kali ini kami akan singgung sedikit tenang cara menghilangkan komedo menggunakan ampas kopi. Bagaimana bisa? Jika Anda membelinya kopi seduh kemasan yang tidak berampas memang tidak bisa karena teksturnya sangat halus dan tidak bisa dijadikan sebagai scrub.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Scrub Ampas Kopi?

Kopi yang di perlukan di sini adalah kopi murni bukan kopi kemasan saset yang tinggal sekali seduh jadi. Cara menghilangkan komedo dengan ampas kopi memang terbukti ampuh dalam mengusir komedo agar tidak cepat kembali lagi. Cara pembuatannya pun juga terbilang mudah yakni Anda dapat menyeduh dan menyisihkan ampas kopi Anda kemudian tempelkan di seluruh permukaan wajah. Pijat-pijat secara perlahan agar komedo ikut terangkat. Tekstur kopi yang agak kasar berfungsi untuk scrub dalam mengangkat komedo yang sulit dibersihkan. Jika Anda menyukai Anda dapat mencampur ampas kopi dengan bahan lain seperti lidah buaya, madu ataupun lemon. Diamkan beberapa saat atau sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Semua tahapan sudah selesai dan jadi deh muka lebih bersih karena komedo berhasil terangkat dan tentunya wajah terlihat lebih segar.

Selain berfungsi untuk menghilangkan komedo ternyata masker dari ampas kopi ini juga mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit lainnya seperti untuk mengecilkan pori-pori wajah. Pori-pori wajah yang besar akan memudahkan berbagai kotoran dan polusi mudah masuk ke wajah sehingga sangat rentan terhadap tumbuhnya bakteri-bakteri penyebab jerawat. Selain itu ternyata ampas kopi juga bisa menghilangkan selulit lho. Caranya sangat mudah yakni dengan mencampurkan ampas kopi dengan minyak zaitun kemudian oleskan ke permukaan kulit yang berselulit secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Itu dulu saja ya tips kali ini. Demikianlah ulasan mengenai cara menghilangkan komedo dengan ampas kopi.

Related posts: