Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Air Tajin

By | March 7, 2017

cara menghilangkan jerawatMemasuki masa pubertas, remaja mulai mengalami yang namanya masalah jerawat. Jerawat ada banyak jenisnya mulai dari jerawat pasir yang tidak menimbulkan rasa sakit hingga jerawat batu yang meradang dan menyiksa. Banyak cara menghilangkan jerawat di wajah, tapi jika jerawat sudah parah ada baiknya dikonsultasikan ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat. Namun jika jerawat tidak parah tidak ada salahnya melakukan treatment sendiri di rumah. Salah satunya treatment menggunakan air tajin, air tajin adalah air yang berasal dari rebusan beras. Namun bisa juga dengan menggunakan air cucian beras saja tanpa perlu dimasak.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Air Tajin

Zaman orang tua dulu, air tajin diberikan untuk bayinya. Namun air tajin dapat diaplikasikan ke wajah sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat yang murah dan praktis. Air tajin kaya akan mineral seperti antioksidan yang bisa meregenerasi sel kulit dan air tajin memiliki sifat anti inflamasi sehingga baik untuk kulit berjerawat, juga dapat mengencangkan pori-pori kulit, mengontrol minyak berlebih secara alami sehingga minyak tidak akan menumpuk pada kulit yang dapat menyebabkan jerawat. Tak hanya mengontrol minyak berlebih, kandungan protein gluten di dalam air tajin dapat mencerahkan wajah sehingga noda bekas jerawat bisa tersamarkan. Karena bahannya alami, air tajin aman digunakan oleh semua jenis kulit.

Ketika mencuci beras pada cucian yang kedua atau ketiga jangan dibuang airnya. Cara alternatif menghilangkan jerawat menggunakan air tajin juga bisa dimasak, dan tidak ada bedanya karena kandungan di dalamnya tetap sama. Air tajin bisa digunakan sebagai masker, pencuci wajah dan toner harian. Caranya, simpan air tajin ke dalam botol, kemudian masukan ke dalam kulkas. Toner air tajin bisa digunakan sebelum berpergian ke luar rumah. Karena tanpa bahan pengawet, toner air tajin memiliki masa kadaluarsanya yang biasanya kurang dari seminggu. Kalau toner sudah mulai tercium bau maka sebaiknya buang saja dan buat yang baru. Itulah salah satu  cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan air tajin, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related posts: