Cara Menghilangkan Iklan Ketika Browsing

By | November 23, 2017

www.purtekno.comPerkembangan teknologi di bidang komunikasi memang semakin pesat. Salah satu bentuk kemajuan tersebut adalah hadirnya smartphone berbasis Android. Android memang menjadi salah satu sistem operasi paling populer, banyak vendor smartphone yang menggunakan sistem Android pada smartphone produksi mereka. Hal ini tentu tidak terlepas dari fitur yang diberikan dan juga keberadaan aplikasi yang sangat banyak jumlahnya dan juga kostumisasi yang bisa kita lakukan dengan bebas pada smartphone Android kita. Hal ini juga mengubah persepsi tentang sebuah ponsel yang dahulu hanya bisa digunakan untuk telefon dan SMS. Kini bisa melakukan hal yang lebih dari sekedar SMS dan telefon. Fitur yang diberikan oleh Android salah satunya adalah kemudahan ketika melakukan browsing. Saat ini sistem Android menggunakan HTLM5 yang sudah didukung dengan berbagai jenis browser dan juga javascript yang sudah semakin pintar dan maju memungkinkan kita untuk membuka website atau aplikasi berbasis web melalui smartphone kita secara lancar. Iklan juga menjadi salah satu bentuk kemajuannya, namun tidak semua orang menyukai adanya iklan ketika mengunjungi sebuah website atau sebuah situs. Meski penyedia situs atau  website tersebut menggunakan iklan untuk mendapatkan keuntungan dari website mereka. Lalu bagaimana kita bisa menghilangkan iklan-iklan tersebut?

Bagaimana Menghilangkan Iklan Ketika Browsing Di Smartphone Kita

Keberadaan iklan memang akan sangat mengganggu ketika melakukan browsing. Hal ini karena kita sering  kali diarahkan sebuah website padahal kita tidak ingin mengunjungi situs-situs tersebut. Hal ini juga akan mengakibatkan pemakaian kuota yang berlebih. Padahal dari iklan-iklan itulah website atau blog mampu bertahan. Untuk saat ini browser Android seperti Chrome, UC browser, opera mini memang memiliki cara tersendiri untuk memblock iklan-iklan tersebut ketika melakukan browsing. Hal ini tentu akan sangat membantu pengguna Android dan juga memberikan kenyamanan ketika melakukan browsing. Namun tidak sema orang mengerti akan fitur adblcok yang disediakan oleh browser-browser tersebut dan tidak mengerti bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut. Fitur adblock sendiri sudah ditanamkan pada setiap Android dan kita bisa setting langsung dari pengaturan browser tersebut.

Untuk cara lain menghilangkan iklan tanpa melakukan setting pada browser adalah dengan menggunakan aplikasi adblock yang mampu memblokir segala jenis iklan dan sudah terintegrasi dengan berbagai browser namun untuk yang satu ini agar kinerjanya lebih maksimal memerlukan akses root dari Android kita, hal ini tentu tidak direkomendasikan bagi Anda yang baru menggunakan Android dan tidak tahu menahu mengenai root itu sendiri. Untuk root sendiri adalah tweaking atau modifikasi sistem Android jadi ini hanya bisa dilakukan jika Anda sudah mengetahui tentang root dan juga risiko dari root itu sendiri. Untuk informasi lengkap terkait cara Menghilangkan Iklan Ketika Browsing di Smartphone Anda bisa mengunjungi website www.purtekno.com.

Related posts: