Cara Mengatasi Sakit Pinggang Karena Duduk

By | February 28, 2017

Obat Sakit PinggangDuduk adalah aktivitas yang nikmat. Apalagi jika kamu adalah seorang pekerja atau karyawan kantoran. Pastinya pekerjaanmu akan kamu jalankan dengan duduk di tempat kerjaan dan menatap layar monitor. Namun jika kamu keseringan duduk akan menyebabkan sakit pinggang. Maka tak heran jika kamu harus mencari cara mengatasi sakit pinggang karena duduk itu. Lalu bagaimana cara menyembuhkan rasa sakit di pinggang karena terlalu  lama duduk? Berikut ini ada beberapa tips bagi kamu yang sering mengalami sakit pinggang karena terlalu lama duduk.

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Karena Duduk

Sebenarnya nyeri di pinggang memang banyak sebabnya. Tidak hanya karena kamu terlalu lama duduk di bangku. Namun juga bisa disebabkan karena kamu salah posisi ketika tidur. Bagi kamu yang sedang mencari cara mengatasi sakit pinggang karena duduk dan penyebab lainnya, disini akan ada tips untuk menghilangkannya. Lalu bagaimana cara mengatasi rasa sakit itu? Langkah pertama adalah dengan mengubah posisi duduk. Cobalah duduk dalam posisi senyaman mungkin dan jangan tegang. Pastikan badanmu rileks dan duduk dengan tegap. Jangan lupa kaki harus menyentuh lantai. Hal ini agar membuat beban tubuhmu jatuh ke kaki bukan ke pinggang. Kemudian  yang kedua adalah dengan mengurangi porsi duduk. Cobalah minimal satu jam sekali untuk melakukan relaksasi badan. Kamu bisa memainkan jarimu, mengayun-ayunkan kaki, dan pastinya pinggang. Kamu dapat melakukan relaksasi selama lima menit. Dengan melakukan relaksasi ini tentu akan mengurangi rasa ketegangan pada otot tubuh.

Langkah ketiga dengan memilih kursi yang nyaman dan tepat. Pilihlah kursi yang memiliki ketinggian di bawah meja. Jangan sampai memilih kursi yang tingginya lebih tinggi dari meja atau bahkan lebih pendek dari meja. Pilihlah ketinggian yang membuatmu nyaman. Ketinggian kursi rupanya sangat mempengaruhi kenyamanan duduk, loh. Otomatis juga akan mempengaruhi ketegangan otot tubuh. Nah itulah cara mengatasi sakit pinggang karena duduk. Dengan memilih kursi yang pas dan mengubah posisi duduk maka tidak akan mengalami sakit pinggang.

Related posts: