Cara Mengatasi Mabuk Saat Perjalanan Jauh

By | September 7, 2017

tips kesehatanSetiap orang pasti tahu dan pernah mengalami yang namanya mabuk saat melakukan perjalanan jauh. Sebenarnya hal itu adalah sebuah proses alami yang terjadi saat kondisi dalam tubuh terjadi ketidak seimbangan. Seperti misalnya saat kondisi tubuh merasakan adanya sebuah pergerakan namun kenyataannya mata melihat tubuh tetap berada di kondisi yang semula. Itulah yang kemudian menyebabkan seseorang mengalami mabuk perjalanan baik melalui darat, laut maupun udara. Lalu apa yang bisa di lakukan untuk mengatasi mabuk perjalanan tersebut? Meski tak semua orang mengalami yang namanya mabuk perjalanan namun pasti setiap orang menemui orang yang mabuk perjalanan dan itu adalah sebuah pengalaman yang tak menyenangkan.

Beberapa Cara Untuk Mengatasi Mabuk Saat Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Efektif

Bagi beberapa orang yang menyukai kegiatan travelling, mungkin hal tersebut salah satu faktornya adalah karena mereka sama sekali tak merasakan mabuk dalam setiap perjalanan yang di lakukannya. Namun bagi mereka yang selalu mabuk dalam setiap perjalanan jauh maupun dekat, maka melakukan perjalanan bisa di ibaratkan seperti melakukan sesuatu hal yang sangat tak di sukainya. Padahal ada lho cara mudah untuk mengatasi mabuk selama melakukan perjalanan jauh yang bisa di lakukan siapa pun.

Berikut ini adalah beberapa cara yang efektif untuk mengatasi mabuk saat melakukan perjalanan jauh.

  • Duduk dekat jendela

Saat Anda melakukan perjalanan usahakan untuk bisa duduk di dekat jendela agar supaya Anda bisa mendapatkan angin segar selama perjalanan. Lakukan hal tersebut terutama jika Anda menggunakan alat transportasi berupa kereta api, mobil dan bis.

  • Duduk di tengah

Jika Anda kebetulan naik  kapal dalam perjalanan Anda maka di harapkan Anda bisa mendapatkan tempat duduk di bagian tengah kapal di mana di bagian tersebut guncangan kapal tidak begitu terasa, Anda bisa melihat pemandangan laut serta mendapatkan angin segar selama perjalanan.

  • Minum minuman dingin

Dan usaha yang terakhir adalah Anda bisa mengatasi mabuk perjalanan Anda dengan berusaha meminum minuman dingin yang Anda sukai. Hanya saja jangan pernah sekalipun memilih minuman soda karena itu bisa memperparah mabuk perjalanan yang Anda alami.

Related posts: