Saat ini ada banyak sekali jenis makanan dan minuman dengan aneka varian. Bahkan jika Anda mendengar untuk jenis makanan dan minuman yang kekinian tentunya akan mengerutkan kening Anda karena namanya yang unik dan aneh.

Banyak dari masyarakat yang kini mulai menyadari akan pentingnya cara pengolahan bahan makanan yang baik dan higienis. Semua itu bertujuan agar supaya makanan yang dijualnya bisa aman dan nikmat untuk di sajikan pada pelanggan. Namun apa jadinya jika makanan yang di olah dengan tidak higienis, bahan makanan yang di pakai pun sudah tak segar serta menggunakan berbagai jenis bahan kimia pengawet yang berbahaya. Tentu saja hal itu bisa mengakibatkan keracunan makanan.

Beberapa Cara Untuk Mengatasi Gejala Keracunan Makanan dan Obat-obatan

Keracunan makanan atau obat-obatan bisa terjadi karena beberapa macam faktor. Anda jika memiliki anak yang masih kecil harus sangat memperhatikan makanan apa yang di konsumsinya terutama jika membelinya di luar rumah. Keracunan makanan juga bisa terjadi karena makanan atau obat yang di konsumsi telah kadaluwarsa.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan jika terjadi keracunan makanan atau obat adalah dengan berusaha untuk tidak panik. Tetap tenang sambil mencari pengobatan alami untuk menangani keracunan yang di alami. Umumnya yang pertama kali di cari oleh masyarakat adalah air kelapa muda atau susu. Karena dua minuman tersebut mampu secara efektif menon-aktifkan racun yang sudah terlanjur masuk ke dalam tubuh Anda.

Cara yang kedua adalah dengan mempersiapkan ramuan herbal yang bisa Anda buat dari umbi Bidara Upas. Anda bisa mengambil umbi Bidara Upas sebanyak 1 hingga 10 sendok makan, parut lalu rebus dalam 3 gelas air. Setelah itu minum air rebusan yang telah di saring terlebih dahulu.

Lalu bagaimana jika yang terjadi adalah keracunan obat-obatan? Beberapa gejala keracunan obat di antaranya adalah lidah berwarna putih pucat, tubuh demam tinggi serta sesak nafas. Dan hal itu terjadi setelah Anda minum obat. Maka Anda bisa menggunakan air kelapa muda atau susu untuk pertolongan pertama. Kemudian setelah itu siapkan ramuan herbal yang terbuat dari tumbuhan pegagan dan akar kangkung yang telah di hancurkan kemudian beri air putih sebanyak 1 gelas. Saring lalu langsung di minum oleh yang mengalami keracunan tadi. Demikian beberapa cara untuk atasi keracunan makanan atau obat-obatan.

Related posts: