Cara Memutihkan Wajah Dengan Beras Kencur

By | November 19, 2017

tips kecantikanBeras kencur yang memiliki kandungan yang baik untuk kecantikan kulit, seperti vitamin C, A dan E sangat baik untuk dijadikan sebagai perawatan kulit untuk mendapatkan kulit yang putih berseri. Adapun cara yang digunakan untuk dapat menggunakan beras kencur yaitu dengan cara membuat beras kencur dalam bentuk masker. Berikut beberapa langkah yang digunakan untuk membuat masker dari beras kencur.

Beberapa Langkah Dalam Membuat Masker Dari Beras Kencur

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan masker diantaranya adalah ½ gelas beras, 3 ruas jari kencur, 3 ruas kunyit, 3 ruas jahe, 7 lembar daun jeruk purut, serta 7 biji asam Jawa. Cara pembuatannya yang pertama yaitu mencuci beras sampai bersih dan direndam dengan air selam kurang lebih satu malam, setelah itu beras diblender, lalu disisihkan. Lalu kencur, kunyit dan jahe dikupas kulitnya dan ditumbuk sampai semuanya menjadi homogen. Lalu tumbuk juga 7 lembar daun jeruk purut yang telah disiapkan. Lalu biji asam Jawa diambil daging asamnya lalu di rendam pada air hangat sampai asam agak hancur.  Campurkan semua bahan yang telah ditumbuk halus hingga semuanya menjadi homogen dan rata. Untuk mengefektifkan, bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan, lalu dijemur sampai kering, lalu disimpan pada tempat yang tertutup.

Cara pemakaian dari masker beras kencur adalah dengan langkah-langkah: yang pertama terlebih dahulu wajah dibersihkan dengan menggunakan sabun atau pembersih wajah. Setelah itu ambil dua atau beberapa butir beras kencur yang telah dikeringkan dan diberikan sedikit air, gunakan dan oleskan pada wajah sampai merata sebagai masker, lalu tunggu hingga masker beras kencur benar-benar sampai mengering, sesudah itu bilas dan bersihkan dengan sedikit air. Untuk menghasilkan wajah yang putih berseri perlu dilakukan secara rutin, minimal 2-3 kali dalam seminggu. Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuat masker dari beras kencur yang dikenal dapat digunakan sebagai pemutih wajah, serta cara pemakaiannya yang baik sehingga menghasilkan kulit wajah yang cantik dan putih berseri alami tanpa efek samping yang membahayakan.

Related posts: