Ujian akhir sekolah tidak terlepas dari soal pendidikan kewarganegaraan. Sejak SD soal ini sudah menjadi soal yang wajib untuk diujiankan. Pendidikan Kewarganegaraan sendiri termasuk kategori soal yang cukup mudah sebenarnya jika Anda mempelajarinya dengan baik. Namun soal pendidikan kewarganegaraan juga dapat menjadi soal yang sulit jika Anda tidak sering-sering membaca. Berikut ini ada artikel mengenai contoh soal mata pelajaran PKN atau Pendidikan Kewarganegaraan.

Contoh Soal PKN Paling Sering Keluar

Artikel berikut semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Berikut ini berisi artikel mengenai Pendidikan Kewarganegaraan. Pada contoh soal yang sering ada dalam ujian biasanya mirip-mirip, oleh karena itu sebaiknya Anda banyak berlatih dan membaca. Terdapat contoh soal seperti Badan bentukan Jepang apakah yang dibentuk pada tanggal 29 April 1945. Oleh karena itu untuk dapat menjawab pertanyaan ini tentunya Anda perlu banyak membaca buku pendidikan kewarganegaraan.

BPUPKI sendiri merupakan badan bentukan jepang yang didirikan pada tanggal seperti contoh di atas. Jadi jawaban soal pada paragraf sebelumnya adalah BPUPKI atau Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia. Untuk dapat mengingat mengenai hal tersebut dengan tepat, maka dibutuhkan konsep yang tepat. Anda dapat mengetahui terlebih dahulu mengenai tujuan dibentuknya BPUPKI, setelah itu Anda dapat lebih mudah untuk menghafalkan bahwa BPUPKI dibentuk pada tanggal 29 April 1945.

Selain soal di atas, soal yang juga cukup sering keluar pada ujian akhir sekolah yaitu mengenai rumusan-rumusan. Disediakan rumusan-rumusan, kemudian Anda dapat menebaknya rumusan tersebut disampaikan oleh siapa. Memang walaupun Anda menghafalkan semua rumusan yang disampaikan oleh semua tokoh seperti Ir. Soekarno, Mr. Muh Yamin atau yang lainnya sangat mirip. Dan lagi contoh soal juga kadang-kadang mengecoh.

Untuk rumusan yang disampaikan oleh Mr. Muh Yamin yaitu Peri Kebangsaan, Peri Kemanusiaan, Peri Ketuhanan, Peri Kerakyatan dan Kesejahteraan Rakyat (Keadilan Sosial). Untuk dapat menjawab soal yang serupa ini, maka Anda perlu banyak-banyak membaca materi atau contoh soal Pendidikan Kewarganegaraan. Demikian informasi mengenai pembahasan soal Pendidikan Kewarganegaraan.

Related posts: