image_20180515_042158

image_20180515_042158

Kursi kayu minimalis umumnya lebih banyak di pakai untuk pelengkap ruang tamu atau kantor. Material kayu memang di yakini lebih luwes ketimbang kursi busa atau yang umum di sebut sofa karena kursi kayu terlihat lebih elegan dan mewah. Kayu yang di pakai sendiri pun beragam, namun yang paling banyak adalah kursi kayu yang terbuat dari kayu jati. Jenis kayu jati sendiri ada beberapa macam, dari mulai yang paling mahal hingga yang berharga terjangkau untuk kalangan masyarakat kelas menengah pun ada. Nah agar supaya pemilihan kursi kayu bisa mendapatkan kualitas terbaik dengan harga yang terbaik pula maka pastikan Anda memilihnya dengan tepat dan benar.

Beberapa Cara Memilih Kursi Kayu Minimalis Dengan Kualitas Terbaik

Ada beberapa macam cara yang bisa Anda gunakan jika ingin memilih dan membeli kursi kayu minimalis. Kursi jenis ini memang cocok digunakan oleh segala tipe rumah yang ada. Namun tanpa ketepatan cara memilih maka jelas kursi yang Anda beli bisa terlihat tidak proporsional. Berikut ini beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan.

  • Tentukan model

Hal yang pertama bisa Anda lakukan adalah dengan menentukan model kursi kayu untuk ruang tamu dalam rumah Anda. Setiap orang pasti memiliki selera yang berbeda. Ada yang menyukai jenis ornamen rumit dan ada juga yang menyukai kursi kayu dengan ornamen sederhana. Namun pastinya semakin sulit ornamen atau ukiran pada kursi kayu jelas semakin mahal harga kursi kayu tersebut.

  • Jenis kayu

Harga kursi kayu yang terbuat dari kayu jati pastinya lebih mahal di bandingkan harga kursi kayu yang terbuat dari kayu biasa. Namun harga tersebut juga tergantung dari pembuatan kursi kayu itu sendiri. Perhatikan apakah kursi kayu terbuat dari kayu sambung atau utuh. Karena untuk kursi yang terbuat dari kayu utuh biasanya lebih mahal di bandingkan kursi yang terbuat dari kayu sambung.

  • Survey harga

Dan yang terakhir adalah dengan melakukan survey harga. Ini bisa Anda lakukan dengan cek harga kursi kayu baik secara online maupun offline. Secara offline antara lain dengan mendatangi beberapa toko mebel yang ada di wilayah Anda. Sedangkan secara online antara lain dengan mengunjungi situs website toko mebel online terutama yang berada di kota besar.

Memilih jenis kursi kayu memang tak mudah. Selain Anda juga harus menyesuaikannya dengan selera dan anggaran biaya yang sudah di persiapkan. Anda juga harus memperkirakan apakah kursi kayu tersebut bisa awet dan tahan lama untuk di pakai dalam rumah Anda. Dan hal itu bisa Anda lakukan dengan menerapkan beberapa cara atau tips memilih kursi kayu minimalis dengan kualitas terbaik yang telah di sebutkan di atas.

Related posts: