Cara Melancarkan ASI Setelah Melahirkan

By | June 22, 2017

Cara Melancarkan ASIBiasanya seorang ibu akan menyusui anaknya hingga umur 2 tahun lamanya, baru setelah dua tahun si anak akan diberikan kebebasan dengan meminum susu yang sesuai dengan asupan gizinya sehingga bisa seimbang. Namun apa jadinya jika si ibu ternyata belum bisa mengeluarkan air susu mereka bahkan setelah melahirkan? Jangan khawatir jika Anda dalam situasi ini, karena cara melancarkan ASI berikut ini dijamin bisa membantu Anda mendapatkan kembali air susu yang sulit untuk keluar tersebut. Yang harus Anda lakukan adalah merangsang dua hormon yang sangat penting untuk memproduksi ASI dan melancarkan ASI. Sehingga upaya yang harus Anda lakukan pun nantinya akan berhubungan dengan kedua hormon tersebut.

Inilah Beberapa Cara Melancarkan ASI Yang Harus Anda Ketahui

Salah satu penyebab mengapa Anda bisa mengalami masalah kelancaran ASI adalah karena kurangnya asupan gizi yang tidak Anda penuhi selama menjalani masa kehamilan. Selain itu faktor kesehatan dan hormonal juga sangat berpengaruh dalam produksi ASI Anda. Sehingga mau tidak mau Anda harus bisa merangsang hormon yang berperan penting dalam produksi ASI. Agar upaya ataupun cara melancarkan ASI tidak akan dilakukan dengan sia-sia. Yang harus Anda lakukan adalah hanya meminum air hangat saja, atau jika tidak Anda bisa mengompres payudara Anda dengan kompres air hangat. Sehingga hormon-hormon penting untuk ASI bisa berfungsi dan berjalan sebagaimana mestinya. Adapun untuk cara-cara yang bisa Anda lakukan agar ASI bisa berjalan lancar adalah dengan mengonsumsi buah-buahan atau sayuran organik yang tentunya sehat dan segar. Selain itu Anda juga mengonsumsi daun katuk yang memang dipercaya memiliki kehebatan dalam melancarkan ASI si ibu. Sehingga sangat dipercayai oleh masyarakat jaman dulu bahwa daun katuk ini adalah daunnya ibu hamil.

Selain dengan beberapa upaya diatas, Anda juga perlu melakukan terapi yang dianjurkan oleh dokter. Karena nyatanya konsultasi merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan agar kita mengetahui kondisi kesehatan diri kita pribadi. agar nantinya tidak akan ada yang dirugikan dalam kondisi  ini. Sehingga bayi Anda pun bisa mendapatkan nutrisi yang semestinya. Jadi tunggu apalagi, ayo terapkan cara melancarkan ASI yang sudah diinformasikan kepada Anda.

Related posts: