Sekarang ini kita banyak menjumpai berbagai jenis bisnis. Mulai dari bisnis online hingga bisnis offline. Salah satu bisnis yang banyak diminati adalah jenis bisnis dropshiper. Jenis bisnis ini mudah dan tidak banyak memakan waktu sehingga banyak orang yang meminatinya. Jenis usaha satu ini bisa dilakukan untuk anak muda, pekerja, mahasiswa, dan bahkan orang yang telah pensiun atau berhenti kerja.

Bagaimana proses bisnis dropship?

Dropship adalah salah satu bisnis online yang mudah dilakukan. Cara kerja bisnis ini adalah dengan kita menjual kembali barang yang dijual di salah satu toko online lainnya. Setelah ada konsumen yang membeli barang yang kita tawarkan, kita melakukan pengiriman barang melalui jasa paket. Dalam hal ini nama pengirim yang dicantumkan bukanlah nama penjual yang menjual barang di toko online tersebut, namun nama pengirim yang dicantumkan adalah nama kita.

Sistem penjualan satu ini sangat mudah, kita hanya diharuskan pandai merayu pembeli produk yang kita tawarkan. Bisnis satu ini dikenal tidak ribet, karena yang melakukan proses pengiriman bukan diri kita namun toko yang menyediakan barang yang kita tawarkan. Proses dropship ini tidak hanya bisa kita lakukan manual, sekarang sudah banyak aplikasi untuk proses dropship ini.

Untuk para dropshiper yang menjual produk ini tidak memerlukan biaya yang banyak. Karena kita melakukan pengiriman barang jika konsumen telah membayar tagihan secara lunas. Kita tidak perlu membayar tagihan konsumen yang menginginkan produk yang kita jual. Kerja yang kita lakuan adalah mencari barang dan mengkonfirmasikan pengiriman.

Sasaran konsumen pada bisnis satu ini adalah orang yang suka menggunakan adalah para pengguna akun sosial media. Mereka akan tertarik dengan barang yang dijual di media social. Selain orang yang suka menggunakan akun social media, orang yang hobi membeli barang online juga menjadi sasaran penjualan barang yang kita tawarkan.

Apa kalian minat untuk melakukan atau mencoba bisnis satu ini? Yuk tambah uang jajan kalian dengan mencoba bisnis dropship.

Related posts: