Cara Cepat dalam Sembuhkan Sariawan

By | September 27, 2017

tips kesehatanNyatanya, sariawan itu memang sangat mengganggu. Ketika sedang berbicara ataupun mengobrol, pasti sariawan yang terkena gesekan akan terasa sangat perih dan linu, belum lagi jika jumlah sariawannya lebih dari satu. Penyebab kemunculan sariawan itu sebenarnya ada beberapa macam. Di antaranya itu seperti, karena tergigit, kekurangan vitamin C dan vitamin B12, terlalu sering konsumsi makan-makanan yang rasanya pedas, karena kurang dalam menjaga kebersihan mulut dan masih ada yang lainnya lagi. Untuk itu jika Anda tidak ingin terkena sariawan, hendaknya hindari lah berbagai macam penyebab sariawan. Namun bagi yang terlanjur terkena sariawan maka Anda pun bisa menggunakan sejumlah obat tradisional berikut ini.

Obat Tradisional Menghilangkan Sariawan Mengganggu

Untuk hilangkan sariawan, maka obat tradisional pertama yang bisa dipilih adalah air kelapa. Air kelapa dipercaya bisa untuk mendinginkan pencernaan, sehingga pencernaan pun jadi lebih sehat. Selain itu ternyata air kelapa pun dapat menjadi solusi ampuh bagi yang terkena sariawan. Obat tradisional kedua, menggunakan madu dan pisang. Caranya mudah, Anda harus melumatkan pisangnya lebih dulu, kemudian mencampurkannya bersama dengan madu. Setelah itu, Anda bisa langsung mengoleskannya ke bagian yang terkena sariawan. Obat tradisional ketiga, menggunakan daun jambu biji. Selain bisa mengatasi sakit perut, ternyata daun jambu biji pun dapat menjadi obat sariawan. Anda hanya perlu mengunyahnya, kemudian gunakan lah untuk berkumur dengan memasukkan air ke dalam mulut.

Obat tradisional keempat, dengan konsumsi buah-buahan segar. Buah yang baik untuk dikonsumsi yaitu, yang mengandung banyak vitamin C. Ketika vitamin C sudah terpenuhi, maka sariawan pun tidak akan meradang dan tidak akan mudah datang lagi. Obat tradisional kelima, buah pepaya dan bawang putih. Cara penggunaannya, Anda perlu melumatkan buah pepaya dan juga bawang putih. Jika kedua bahan tersebut sudah sama-sama halus, bisa langsung dicampurkan, kemudian oleskan ke bagian yang terkena sariawan. Obat tradisional keenam, menggunakan madu dan minyak kelapa. Kedua bahan tersebut merupakan perpaduan yang tepat untuk memberantas bakteri penyebab sariawan. Untuk itu Anda harus rutin mengoleskannya, sehingga sariawan bisa cepat menghilang.

Related posts: