Ketika Anda sudah memasuki saat tepat jadi wirausahawan, pemerintah siapkan bantuan modal. Hal tersebut benar adanya, akan tetapi pemerintah juga tidak akan memberikannya dengan cuma-cuma. Pemerintah akan memilih sekiranya mana wirausahawan yang memiliki prospek baik ke depannya. Jika wirausahawan tidak memiliki prospek baik, pemerintah tentu tidak memberikan modal begitu saja. Jadi meskipun Anda merupakan wirausahawan Desa, tetap perlu mempersiapkan sejumlah hal berikut.

4 Persiapan yang Dibutuhkan Wirausahawan Untuk Dapatkan Modal

Jika memang ingin sukses maka Anda harus membuktikan bahwa inilah beberapa bukti dari prospek usaha Anda. Ketika Anda telah membuktikan bahwa ini merupakan saat tepat jadi wirausahawan, pemerintah siapkan bantuan modal. Sehingga jangan pernah takut tidak akan memperoleh modal dari pihak mana pun. Jika usaha Anda tampak meyakinkan, pemerintah pun akan membantu. Namun sebelum itu, Anda perlu menyiapkan hal-hal seperti berikut.

  • Memiliki usaha sendiri

Modal yang diberikan pemerintah tentu bersyarat. Salah satu syaratnya, usaha yang Anda jalankan merupakan usaha pribadi alias usaha sendiri. Kemudian usahanya pun dipastikan telah dirintis selama 6 bulan dan maksimal 3 tahun. Cara membuktikannya, Anda harus foto kegiatan produksi atau kegiatan awal usaha.

  • Tidak menerima bantuan modal apa pun

Jika Anda sangat mengharapkan modal dari pemerintah, maka pastikan dahulu Anda tidak pernah menerima beragam jenis bantuan modal dari pemerintah, koperasi dan juga UKM. Jika sudah pernah menerima dan ternyata sampai sekarang usaha masih berjalan di tempat atau tidak ada kemajuan, maka pemerintah enggan memberi modal. Pasalnya jika sebelumnya Anda sudah mendapatkan bantuan dan sekarang mengajukan modal bantuan kembali, itu menandakan usaha tidak berkembang. Intinya, pemerintah tidak akan membuang uang untuk memberi modal terhadap usaha yang tidak berkembang.

  • Maksimal usia 45 tahun

Untuk mendapat modal dari pemerintah, Anda tidak boleh berumur lebih dari 45 tahun. Jadi jika ingin berwirausaha sukses dengan modal dari pemerintah, jalankan usaha sebelum menyentuh umur 44 tahun. Itulah hal penting yang seharusnya diperhatikan jika memang ingin dapatkan bantuan dari pemerintah. Untuk membaca informasi penting lainnya seputar usaha Desa, bacalah di Berdesa.com.

Related posts: