Budidaya Sawit Mudah dan Efisien

By | September 27, 2017

budidaya kelapa sawitPerkebunan ada banyak macamnya. Seperti di Indonesia ada berbagai macam perkebunan yaitu kebun teh, kebun kop, dan juga cengkeh. Tak kalah terkenal juga perkebunan kelapa sawit menjadi primadona di Indonesia. Budidaya kelapa sawit ini sudah berkembang pesat di Indonesia, dan Indonesia sendiri merupakan penghasil kelapa sawit yang cukup diperhitungkan di dunia, dan tentu saja ini menjadi nilai tambahan sekaligus menjadi pemasukan bagi negara Indonesia. Seperti yang Anda ketahui kelapa sawit sangat dibutuhkan untuk beberapa produk, salah satunya adalah minyak kelapa sawit yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Mengetahui situasi tersebut, apabila Anda berminat budidaya sawit maka perlu mengetahui teknik serta metode dalam budidaya tersebut.

Bagaimana Cara Budidaya Sawit Secara Efisien?

Metode dan juga teknik merupakan hal penting dalam budidaya ini. Keduanya akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan usaha Anda nanti.   Nah biasanya para petani akan menggunakan teknik ekstensifikasi. Teknik ini sudah terkenal sejak lama dan tentunya menjadi pro kontra karena dampaknya yang kebanyakan negatif. Banyak sekali warga yang mengeluhkan bahwa metode budidaya sawit dengan metode ekstensifikasi ini akan merusak hutan beserta dengan satwa di dalamnya. Jika hutan sudah rusak maka akan berbahaya juga untuk lapisan ozon. Maka dari itu diperlukan metode intensifikasi untuk mengimbangi kendala yang ada dalam budidaya kelapa sawit tersebut.

Kini telah hadir teknologi terbarukan yaitu teknologi pikat nasa yang merupakan kepanjangan dari pengelolaan intensi kesuburan alami terpadu NASA yang merupakan cetusan dari PT natural nusantara. Nah disini semua kebutuhan dan juga tanaman akan dijaga dengan baik dan juga terpadu. Dimulai dari unsur hara, hormon, enzim, kemudian asam organik serta mikroorganisme yang membantu pertumbuhan tanaman. Kelebihan dari teknologi ini yaitu keamanannya karena tidak akan merusak lingkungan dan tetap menjaga kelestarian alam, selain itu bisa juga memperoleh hasil produksi yang maksimal dengan teknologi ini. Untuk informasi lebih lanjut bisa klik budidaya sawit dengan teknologi pikat nasa yang sudah terbukti efektif membantu pengusaha kelapa sawit meraih keuntungan serta tetap meminimalisir kerusakan alam.

Related posts: