Bisnis Sandal Bandol Awet Dan Tahan Lama

By | July 25, 2017

peluang usahaSalah satu jenis kerajinan yang berasal dari daerah Banyumas adalah sandal bandol. Sandal ini terbuat dari bahan ban bekas yang di olah sedemikian rupa sehingga menghasilkan beberapa model kreasi kerajinan tangan yang bisa di fungsikan kembali oleh masyarakat. Selain sandal bandol, ban bekas juga banyak di manfaatkan oleh pengrajin ban bekas menjadi beberapa benda menarik lainnya seperti set kursi ruang tamu, ayunan untuk anak-anak hingga tempat sampah. Hal ini sangat membantu pemerintah dalam mengurangi sampah yang berasal dari ban bekas mobil ataupun motor.

Cara Memulai Bisnis Sandal Bandol Untuk Masyarakat Luas

Seperti yang kita ketahui, di karenakan pemasaran yang sangat terbatas lahannya maka sandal bandol pun akhirnya kurang di kenal masyarakat luas. Padahal penggunaan sandal bandol sangat nyaman dan juga awet tahan lama. Selain itu model sandal bandol pun tak kalah dengan model sandal bermerk sehingga Anda bisa tetap modis meski sedang menggunakan sandal bandol.

Berikut adalah beberapa cara untuk memulai bisnis sandal bandol agar semakin di kenal oleh masyarakat luas.

  • Perkaya model sandal

Jika sebelumnya sudah ada beberapa jenis sandal bandol yang modis, namun agar supaya peminat sandal bandol lebih banyak dan meluas pemakaiannya maka Anda harus tetap melakukan inovasi dalam hal model sandal bandol.

  • Semua kalangan

Usahakan sandal bandol yang Anda jual bisa di kenakan oleh anak-anak, tua muda serta laki-laki ataupun wanita. Artinya jenis sandal bandol yang Anda miliki ada beberapa macam sehingga seluruh masyarakat bisa mengenakan sandal tersebut.

  • Usaha di market place

Agar supaya target pasar Anda meluas maka akan lebih baik jika Anda bisa menjual produk Anda melalui market place yang sudah banyak tersedia saat ini. Pilih jenis market place yang terpercaya sehingga produk sandal bandol milik Anda bisa di kenal di seluruh wilayah. Selain itu dengan menggunakan market place maka produk Anda lebih mudah di jual belikan karena adanya berbagai jenis kemudahan saat kita berbelanja dengan menggunakan market place.

Related posts: