2858828177

Semakin meningkatnya tingkat ekonomi masyarakat, semakin meningkat pula bisnis yang dijalankan oleh para pebisnis. Teknologi juga memberikan peran besar dari pertumbuhan bisnis yang semakin meningkat saat ini. Dengan adanya teknologi, peluang bisnis dalam berbagai aspek semakin mudah dilakukan. Namun, di sisi lain persaingan bisnis juga semakin meningkat seiring dengan berkembangnya bisnis. Bisnis dapat dilakukan secara online, seperti yang banyak kita jumpai saat ini di internet.

Bisnis Paling Banyak Dijalankan

Tak dapat dipungkiri bahwa dengan adanya internet, ada banyak peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan. Mendapat penghasilan tak lagi bergantung pada lowongan kerjaan yang dibuka oleh perusahaan karena kita bisa mengembangkan bisnis kita sendiri dengan adanya internet. Bisnis online sudah menjadi trend tersendiri di kalangan para pebisnis baru. Selain itu, ada beberapa bisnis yang juga banyak dipilih oleh banyak pebisnis.

  1. Franchise

Bisnis franchise atau waralaba merupakan bisnis yang banyak dipilih oleh pemula yang belum memiliki banyak pengalaman dalam berbisnis. Dengan menjalankan bisnis dari perusahaan tertentu, pebisnis akan menggunakan nama, dan dibimbing agar bisa menjalankan bisnis dengan baik. Dengan menjalankan bisnis waralaba, kita tak perlu mengkhawatirkan masalah brand, karena mayoritas masyarakat sudah mengenal brand yang pebisnis gunakan. Oleh karena itu, ketepatan dalam memilih jenis dan brand perusahaan yang akan diwaralaba sangat menentukan kelanjutan bisnis tersebut.

  1. Jasa titip

Jastip atau jasa titip saat ini juga memiliki peluang semakin lebar. Biasa bepergian ke luar kota atau luar negeri bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa titip barang kepada para sahabat. Jika jasa yang ditawarkan sudah banyak yang mengetahuinya, tentukan manajemen yang tepat agar tidak mengalami kerugian. Membuka bisnis ini memang beresiko karena penyedia jasa harus menggunakan uang pribadi terlebih dahulu untuk membelikan barang titipan.

Namun, hal tersebut dapat disiasati dengan menetapkan sistem pre-order. Jadi hanya titipan mereka yang sudah mentransfer uang saja yang akan dibelikan. Bisnis ini terbilang menguntungkan karena barang yang dibeli dalam jumlah banyak biasanya akan mendapatkan potongan harga. Kita juga bisa menambah harga barang untuk biaya perjalanan.

Related posts: