Apakah Anda ingin mendirikan usaha? Tetapi masih bingung jenis usaha apa yang ingin Anda buat? Nah, bagi Anda yang masih bingung mengenai jenis usaha apa yang ingin dibuat, mungkin Anda bisa melirik bisnis franchise. Bisnis franchise atau waralaba memang tidak membutuhkan pemikiran yang rumit. Anda hanya perlu modal untuk bergabung dengan bisnis tersebut. Berikut ini inspirasi bisnis franchise yang bisa Anda coba.

Makanan

Mungkin, Bisnis franchise yang paling pertama Anda kenal adalah di bidang kuliner alias makanan. Mungkin karena kepopuleran bisnis seperti KFC memang sudah mendunia sejak dulu kala. Saat ini juga banyak terdapat bisnis franchise di bidang makanan yang merupakan produksi negeri sendiri. Jika Anda tertarik dengan bisnis tersebut, jangan lupa untuk mempertimbangkan terlebih dahulu mengenai modal yang dibutuhkan, apa saja yang bisa Anda dapatkan dari bergabung dengan merek franchise tersebut, dan juga lokasi tempat usaha yang strategis.

Minuman

Mungkin terdengar sepele bisnis franchise di bidang minuman. Tapi, jangan salah jika bisnis minuman saja bisa meraup keuntungan yang besar. Saat ini tentunya Anda tahu tentang bisnis franchise minuman seperti kopi dan thai tea yang sangat berkembang bak jamur di musim hujan. Tentunya Anda juga bisa memanfaatkan momen ini. Selain tidak membutuhkan keahlian khusus, bisnis franchise di bidang minuman juga cukup potensial untuk mendatangkan keuntungan yang besar.

Minimarket

Bagi Anda yang memiliki modal besar, bisnis franchise minimarket adalah salah satu peluang usaha yang sangat menggiurkan. Sebab, saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar masyarakat lebih merasa nyaman berbelanja di minimarket. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan juga cukup besar. Oleh karena itu, peluang usaha franchise minimarket ini perlu Anda coba.

Jasa Ekspedisi

Seiring dengan perkembangan teknologi terutama internet, banyak orang yang melakukan transaksi jual beli secara online seperti Enationalist.com/kerja-online-tanpa-modal. Hal ini menyebabkan jasa ekspedisi yang semula tidak terlalu ramai, kini hampir setiap hari kelebihan orderan. Oleh karena itu, Anda juga bisa melirik peluang usaha franchise jasa ekspedisi.

Related posts: