Berita Terupdate Dari Samsung Gear S3

By | November 25, 2016

samsung gear S3Samsung kembali menghadirkan arloji pintar pada ajang IFA 2016 yang diadakan di Berlin, Jerman. Hadir sebagai penerus dari Gear S2, Samsung Gear S3 hadir dengan sedikit perubahan dari perangkat yang dihadirkan di IFA 2015 tersebut. Meskipun memiliki tampilan layaknya jam tangan normal yang bisa digunakan untuk sehari-hari, jam tangan ini bukanlah perangkat biasa melainkan perangkat pintar yang ditanami berbagai fitur canggih. Kali ini Gear S3 tersebut dihadirkan dengan dua pilihan varian yakni Frontier dan Classic. Meskipun belum diketahui kapan perangkat ini akan diluncurkan di Indonesia, mengetahui spesifikasi, fitur dan prediksi harga tentu tak ada salahnya.

Berita Terupdate Dari Samsung Gear S3, Smartwatch Terbaru Samsung

Mulai dari bodi perangkat, Gear S3 ini hadir lebih dari pendahulunya. Di bagian bentang layar, Anda akan menemukan layar Super AMOLED dengan bentang 1,3 inci dimana Gear S3 hanya 1,2 inci saja. Sedangkan untuk dimensi, berbeda dari Gear S2 yang hanya 43 mm saja, smartwatch ini berdimensi cukup besar yaitu 46 mm. Meskipun begitu, Samsung Gear S3 ini terbilang ringan dan enak untuk dipakai. Selanjutnya, seperti sudah diperhitungkan saja, baterai perangkat ini hadir lebih besar juga dalam hal kapasitas dibanding Gear S2. Untuk Gear S3, Samsung menanamkan baterai yang tak perlu discharge secara manual. Sedangkan untuk kapasitas, perangkat tersebut hadir dengan kapasitas baterai yang cukup mumpuni.

Beralih ke segi memori, smartwatch ini dihadirkan dengan memori internal yang cukup lapang yaitu 4GB dan memori RAM sebesar 768MB. Keduanya tentu cukup besar untuk ukuran sebuah smart watch. Sedangkan untuk otak dari smartwatch ini, Samsung mengandalkan prosesor dual core berkecepatan 1.0Ghz yang siap menjalankan Tinzen operating system. Bukan hanya itu saja, Anda masih bisa menemukan fitur serta sensor canggih lainnya pada smartwatch ini. Sebut saja fitur seperti Smart Sleep, NFC dan A-GPS telah terpasang di perangkat ini. Sedangkan untuk sensor, gyro, barometer dan accelerometer adalah beberapa di antara sensor yang tersedia. Itulah sedikit update tentang Samsung Gear S3.

Related posts: