Berbisnis Karikatur Yang Menggiurkan

By | October 23, 2016

peluang usahaBagi pencinta seni, salah satu jenis seni yang dapat diterapkan sebagai peluang bisnis adalah karikatur. Karikatur merupakan suatu gambaran dari suatu objek yang dibuat secara konkret akan tetapi pada penggambarannya biasanya sedikit dilebih-lebihkan dari objek aslinya. Seni karikatur ini saat ini sedang booming di pasaran dimana dalam penggunaannya selain sebagai pajangan rumah yang menghiasi dinding atau meja kecil di sudut ruangan rumah Anda, karikatur dapat digunakan sebagai kado atau bingkisan untuk orang-orang terkasih yang biasanya diberikan pada event-event tertentu seperti ulang tahun, pesta pernikahan, graduation dan lain sebagainya. Karikatur menjadi bingkisan istimewa pada event-event tersebut.

Cara pembuatan karikatur pun sangat mudah bagi Anda yang memiliki jiwa seni yang tinggi dan skill menggambar yang baik. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan alat dan bahan seperti kertas, penghapus, pensil, tisu, papan alasan, serutan dan tidak lupa bingkai sebagai tempat karikatur tersebut. Pastikan alat dan bahan yang Anda miliki merupakan alat dan bahan yang memiliki kualitas yang baik sehingga dapat menghasilkan gambar yang bagus dan memiliki nilai seni yang tinggi. Setelah mempersiapkan alat dan bahan, Anda dapat memulai membuat pola pada kertas yang tersedia. Pola yang Anda buat diharapkan tidak terlalu tebal jika ada kesalahan pada proses menggambar tidak meninggalkan noda yang tidak jarang mengganggu hasil gambar Anda. kemudian setelah pola tersebut jadi, Anda dapat membuat garis yang lebih tebal dan merapikan hasil gambaran Anda.

Peralatan yang sederhana serta proses pembuatan yang mudah dan tidak memerlukan waktu yang sangat banyak maka bisnis ini sangat cocok Anda jadikan sebagai bisnis sampingan dimana Anda dapat menyalurkan kekreativitasan Anda dalam menggambar yang menghasilkan pundi-pundi rupiah. Anda juga dapat menjual hasil karikatur Anda secara online melalui sosial media yang sedang digandrungi oleh sebagian besar oleh masyarakat khususnya para remaja. Anda juga dapat menjadikan pengikut dari sosial media Anda sebagai sasaran penjualan dari karya karikatur Anda.

Related posts: