Beberapa Obat Alami Untuk Meringankan Asma

By | September 13, 2016

tips kesehatanAsma memang salah satu penyakit yang cukup menyebalkan karena jika sewaktu-waktu kambuh Anda menjadi sulit bernapas dan dada terasa sesak. Untuk itu bagi penderita asma sangat wajib hukumnya untuk membawa inhaler sebagai alat bantu pernapasan jika sewaktu-waktu penyakit asmanya ini kambuh. Namun tahukah Anda ada beberapa obat alami yang dapat Anda temukan di dapur dengan fungsi yang sama dengan inhaler? Hal ini tentunya sangat berguna untuk diketahui jika Anda kelupaan untuk membawa inhaler ke tempat yang Anda kunjungi. Beberapa bahan obat alami pereda asma ini memang bisa Anda temukan  dimana saja bahkan di dapur atau jika tidak ada di dapur Anda bisa membelinya di tukang sayur terdekat.

Bawang putih adalah salah satu obat alami yang dapat Anda gunakan untuk meredakan asma ketika kambuh. Mengandung zat anti inflamasi atau anti radang yang memang sangat baik untuk membuka rongga pernapasan ketika penyakit asma Anda sedang kambuh. Selain bawang putih, jahe juga bisa digunakan untuk meredakan asma karena kandungan di dalamnya dapat pula berfungsi meredakan asma di dalam tubuh. Cara pemakaiannya cukup dengan dihaluskan dan dicampur dengan jus buah delima dan beberapa sendok madu saja, maka niscaya penyakit asma Anda akan reda seketika. Madu yang kita kenal sebagai obat multifungsi juga dapat meredakan asma jika Anda mengonsumsinya, minum langsung beberapa sendok madu atau dengan dicampur dengan air hangat.

Selain madu, bawang putih dan jahe Anda juga dapat meredakan asma dengan mengonsumsi ikan seperti ikan salmon, tuna dan sarden. Kandungan minyak dalam ikan akan sangat berguna untuk meredakan asma dan juga mengonsumsi ikan sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. beberapa ramuan yang dapat meredakan asma seperti diatas cukup dikonsumsi saja dalam artian tidak untuk digunakan diluar tubuh seperti halnya obat oles. Namun ada pula ramuan untuk meredakan asma dan cara penggunaannya cukup dioleskan ke bagian dada agar nantinya peradangan pernapasan Anda tersebut dapat segera mereda. Minyak mustard jika dicampurkan oleh kapur barus dan mengoleskan ramuan tersebut ke bagian dada dapat menjadi ramuan pereda asma.

Related posts: