paving-block-project-400x350

paving-block-project-400x350

Anda ingin melakukan pemasangan paving? Akan tetapi masih bingung atau ragu untuk melakukannya. Ya, kami punya solusi untuk Anda. Pemasangan paving memang biasanya merupakan hal yang mudah apalagi bagi mereka yang telah biasa melakukannya. Pemasangan paving yang tepat tentu akan membantu Anda dalam mendesain rumah impian atau bangunan lainnya. Pemilihan paving block tepat juga turut menentukan keberhasilan desain Anda.

Cara Pemasangan Paving Block

Pemasangan paving yang tepat akan membantu Anda dalam mendesain bangunan impian Anda. Akan sangat disayangkan apabila Anda telah memilih jenis yang tepat dan lokasi yang tepat pula tetapi cara pemasangan paving yang salah akan merusak semua konsep Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan cara pemasangan paving. Berikut adalah cara pemasangan paving block:

  1. Siapkan media untuk pemasangan paving

Padatkan tanah yang akan dipasangi oleh paving. Selain itu periksalah kemiringan dari tempat atau media yang akan dipasangi paving. Pastikan semua yang dibutuhkan sesuai mulai dari tanah hingga tingkat kemiringan yang diinginkan. Lalu mulailah pemasangan paving.

  1. Timbun pasir pada tanah sebelum dipasangi paving

Penimbunan pasir kurang lebih setebal 5 cm ini bertujuan sebagai dasar atau bantalan untuk paving tersebut. Bantalan tersebut berfungsi melindungi paving dari tekanan yang kuat ketika sedang digunakan.

  1. Pasang tembok atau batas setelah paving terpasang

Pemasangan tembok atau batas ini berfungsi sebagai pengunci dari paving yang dipasang. Setelah terkunci dengan baik dan benar maka paving yang dipasang akan lebih awet karena posisi dari paving tidak bergeser.

  1. Lakukan pemadatan setelah paving terpasang

Pemadatan akan sangat penting dilakukan setelah paving selesai dipasang. Pemadatan ini juga berfungsi sebagai penyiapan paving sebelum digunakan. Setelah itu ratakan pasir pada celah-celah paving agar paving menempel sempurna.

  1. Bersihkan paving dari sisa pasir

Setelah selesai melakukan pemadatan paving maka langkah selanjutnya yaitu bersihkan pasir yang menempel pada pasir yang tentunya tidak termasuk masuk ke celah di antara paving.

Demikianlah cara pemasangan paving yang baik dan benar. Untuk kualitas paving yang terbaik kunjungi Pavingblockindonesia.com. bagaimana mudah bukan melakukan pemasangan paving. Yuk, dicoba.

Related posts: