BBM Ramah Lingkungan yang Telah Diluncurkan Pertamina

By | November 24, 2016

BBM berkualitasSeperti yang telah kita tahu jika BBM atau Bahan Bakar Minyak menjadi kebutuhan yang sangat penting. Hal ini disebabkan karena roda perekonomian sangat bergantung dari lancarnya ketersediaan BBM. Karena itu, kini Pertamina meluncurkan BBM ramah lingkungan terbaru yang bisa membantu masyarakat untuk bisa gunakan BBM dengan kualitas baik. Bahkan tidak hanya baik untuk mesin kendaraan saja, tapi bahan bakar yang tersebut pun tidak akan memberikan dampak yang lebih buruk terhadap lingkungan sekitar. Inovasi dari Pertamina yang dimaksud adalah peluncuran Pertalite. Ini merupakan bahan bakar terbaru yang bisa digunakan oleh masyarakat. Untuk info yang lebih lengkap tentang bahan bakar ini, berikut ulasan untuk Anda.

Inilah BBM Ramah Lingkungan yang Telah Diluncurkan Pertamina

Dalam hal ini, Pertalite adalah jenis BBM ramah lingkungan yang diharapkan bisa membuat para pengguna BBM bersubsidi yaitu Premium bisa beralih ke jenis terbaru tersebut. Kemudian, mengapa BBM ini dikatakan sebagai bahan bakar yang cukup ramah lingkungan? Hal utama yang menyebabkannya adalah tingginya tingkat oktan pada Pertalite. Dalam Bahan Bakar Minyak, tingkat oktan yang makin tinggi akan membuat tingkat emisi gas buang menjadi lebih baik. Itu artinya adalah level CO2 yang dihasilkan akan lebih kecil. Dengan kadar karbon dioksida yang lebih kecil, pencemaran udara yang dihasilkan pun akan lebih kecil pula sehingga bisa lebih ramah lingkungan.

Untuk Pertalite sendiri, angka RON yang dimiliki ialah sekitar 90. Meskipun tidak lebih tinggi dari Pertamax, tapi RON tersebut jauh lebih baik dari angka RON pada Premium yang hanya mencapai angka 88. Dengan begitu, emisi gas buang yang dihasilkan dari jenis BBM ini pun akan jauh lebih baik dari Premium. Selain ramah lingkungan, jenis bahan bakar tersebut juga sangat baik untuk mesin motor sehingga menjadi lebih awet. Bahkan, BBM ini juga mampu menambah performa dari kendaraan bermotor Anda. Maka dari itu, bagi yang ingin dapatkan semua manfaat dari BBM ramah lingkungan di atas, Anda sebaiknya kini mulai ganti bahan bakarnya dengan Pertalite.

Related posts: