Kecantikan merupakan sesuatu yang harus dijaga dan menjadi prioritas bagi perempuan. Perlu diketahui bahwa untuk memiliki wajah yang cantik maka tidak membutuhkan banyak modal. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar untuk merawat wajah. Pada dasarnya, untuk cantik itu tidak harus pergi ke salon perawatan dan menghabiskan jutaan rupiah. Untuk itu Anda perlu mengetahui tips merawat wajah dengan bahan alami.

Inilah Cara Perawatan dengan Bahan Alami!

Adapun beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan adalah sebagai berikut.

  • Timun

Timun terbukti mampu merawat kecantikan kulit wajah secara alami. Anda hanya perlu menyiapkan satu buah timun, lalu mengirisnya tipis dan bulat. Tempelkan di seluruh permukaan wajah yang sudah dicuci bersih. Perlu diketahui bahwa timun ini mampu memberikan efek sangat baik untuk kulit, karena sangat menyejukkan. Jangan lupa untuk menempelkannya pada bagian mata sehingga mampu mengurangi kantung mata yang hitam.

  • Bengkuang

Pasti bengkuang ini sudah tidak diragukan lagi mengenai khasiatnya untuk kulit. Pasalnya, masker bengkuang ini mampu membuat kulit wajah menjadi cerah dan terhindar dari kekusaman. Anda perlu memarut bengkuang hingga halus lalu peraslah parutan tersebut. Anda bisa menggunakan endapannya sebagai masker. Atau tanpa diperas langsung menggunakan ampasnya. Setelah kurang lebih 20 menit, bilang menggunakan air bersih lalu keringkan.

  • Lidah buaya

Lidah buaya atau aloevera merupakan salah satu tanaman yang memiliki berjuta khasiat, salah satunya untuk menjaga kecantikan wajah. Anda hanya perlu siapkan satu batang lidah buaya dan ambil jelnya. Haluskan jel tersebut lalu oleskan ke bagian permukaan wajah yang sudah bersih dari debu dan kotoran. Tunggu sekitar 15 menit, lalu wajah bisa dicuci dengan air hangat. Untuk menutup pori-pori, maka dinginkan dengan es batu atau air dingin.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah. Bahan-bahan tersebut tentu saja sangat mudah dijumpai di area sekitar. Untuk itu maka tidak perlu lagi mencemaskan masalah perawatan, karena kini bisa melakukan perawatan sendiri di rumah tanpa membutuhkan prosedur yang rumit dan modal yang besar.

Related posts: